-->

Usai Mencuri Kotak Amal Masjid, Seorang Pemuda Abdya Diamankan Warga

07 Juli, 2021, 18.23 WIB Last Updated 2021-07-07T11:33:33Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Satu orang pemuda Gampong Paya, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diamankan warga usai mencuri kotak amal masjid di gampong setempat, Rabu (07/07/2021).


Muharyadi salah seorang warga setempat mengatakan, pelaku yang berinisial HS (26) warga Kecamatan Setia, Kabupaten Abdya berhasil diamankan warga.


"Alhamdulillah pelaku pencurian kotak amal sudah berhasil ditangkap oleh warga," ungkap Muharyadi.


Sebelum kejadian itu, tambah Muharyadi, ia bersama dengan sejumlah pemuda lainnya sedang menonton pertandingan sepak bola di kantor keuchik.


Namun, kata Muharyadi, salah seorang pemuda sedang menonton bola hendak pulang kerumahnya untuk beristirahat.


Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba salah seorang pria yang duluan mengetahui aksi pencurian kotak amal masjid memberitahukan kepada pemuda yang baru saja pulang dari kantor keuchik.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Menerima laporan tersebut, pemuda yang hendak pulang tadi kembali menjumpai teman-temannya yang masih nonton bola.


"Begitu mengetahui informasi itu, kami bersama pemuda lainnya langsung bergerak mengejar pelaku dan berhasil menangkap di daerah persawahan gampong tetangga di Pante Raja," jelas Muharyadi.


Selanjutnya, tambah Muharyadi, saat tiba daerah persawahan di Gampong Pante Raja, pelaku berhasil ditangkap saat menghitung uang hasil curiannya bersama dengan satu unit sepeda motor miliknya BL 4734 CO.


"Setelah kita tangkap, pelaku kembali dibawa ke kantor keuchik gampong kami untuk diproses lebih lanjut. Dari hasil proses penyelidikan sementara pelaku ini membobol kotak amal masjid menggunakan martil," jelasnya.


Dari hasil pemeriksaan pihak aparatur gampong, kata Muharyadi, pelaku menikah dengan seorang wanita warga salah satu gampong di Kecamatan Manggeng.


"Saat ini pelaku sudah diserahkan kepada pihak kepolisian untuk di proses sesuai hukum," pungkasnya.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini