-->

Iklan

Warga Desa Sikundo Aceh Barat Sangat Membutuhkan Pembangunan Jembatan Gantung

12 Juli, 2021, 20.28 WIB Last Updated 2021-07-12T13:30:36Z
LINTAS ATJEH | ACEH BARAT - Desa Sikundo, Kecamatan Pante Cermen, Kabupaten Aceh Barat, sangat membutuhkan pembangunan jembatan gantung untuk kelancaran transportasi dalam menuju ke ibukota kecamatan.

Di Desa Sikundo juga terletak fasilitas Pendidikan Sekolah Dasar (SD) yang cukup lama tidak difungsikan dari sejak pasca konflik hingga sekarang.

Kepala Dusun (Kadus) Desa Sikundo Banta Lidan yang didampingi Dewan Pendiri DPP Rimung Kila Center Atjeh Agussalem (Cek Gouh Rimung Kila) kepada awak media, Senin (12/07/2021) mengatakan, jembatan gantung tersebut sangat kami butuhkan, dikarenakan warga sulit untuk menjalani aktifitas sehari-hari apalagi sekolah disini sudah lama tidak digunakan.

"Selama ini anak-anak Desa Sikundo untuk bersekolah ke SD Tambang dan Alue Lhouk dengan jauh perjalanan lebih kurang 14 Km. Sedangkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) jarak perjalanan 20 km ke Pante Cermen,” kata Banta Lidan.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ia menambahkan, apabila kondisi hujan Desa Sikundo sering kebanjiran. Kami disini tidak bisa kemana-mana karena jembatan penghubung untuk keluar dari desa tidak ada.

"Kalau banjir, anak-anak tidak bisa sekolah itu sudah biasa. Tetapi bagi kami warga Desa Sikundo, jalan pintas dengan melewati tali yang melintas di atasnya itu satu-satunya untuk menyeberangi sungai,” tuturnya.
"Desa Sikundo adalah desa terpencil yang berada di pedalaman jauh dari ibukota dan selama ini pemerintah juga jarang melihat situasi desa kami,” tutup Banta Lindan.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini