-->








Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Kembali Pesan Vaksin 1.100 Vial, Mulai Tiba Pekan Ini

12 Agustus, 2021, 19.54 WIB Last Updated 2021-08-12T15:01:44Z

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis (dua kanan) sedang memberikan arahan tentang pentingnya menggunakan masker kepada para pengguna jalan, Kamis (12/11/2020).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Kesehatan memastikan telah memesan kembali vaksin tambahan sebanyak 1.100 vial.

Dikabarkan vaksin tambahan yang telah dipesan tersebut akan tiba dari Banda Aceh dalam pekan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis SKM, saat dihubungi LintasAtjeh.com, Kamis (12/08/2021) sore, menyampaikan bahwa permintaan vaksin tambahan tersebut tak terlepas dari lonjakan kasus penyebaran yang terjadi dalam sepekan terakhir.

Dijelaskan oleh Aziz, vaksin tambahan yang telah dipesan tersebut masing-masing merek Moderna sebanyak 500 vial, dan merek Sinovac sebanyak 600 vial.

"Informasinya hari ini atau besok akan diberangkatkan dari Banda Aceh," sebut Azis.

Lanjutnya lagi, seperti pengiriman terdahulu, vaksin ini nantinya juga akan disimpan di Instalasi Farmasi Dinkes Aceh Tamiang dan selanjutnya langsung disalurkan ke seluruh Puskesmas.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Kita tidak ada jeda melakukan vaksinasi, setiap hari selama vaksin tersedia, kita berikan pelayanan," ungkap Aziz.

Diketahui, Kabupaten Aceh Tamiang mengalami lonjakan kasus Covid-19 dalam sepekan terakhir.

Situasi ini memaksa RSUD Aceh Tamiang menambah ruang perawatan pasien Covid-19. Sebelumnya berjumlah 30 kamar, saat ini bertambah menjadi 44 kamar.

Namun demikian, Dinas Kesehatan menilai, penambahan kamar ini tidak perlu dilakukan lagi karena pihaknya sudah menyediakan 55 tempat tidur isolasi di GOR Aceh Tamiang.

"GOR hari ini kosong, makanya dari 55 tempat tidur, hanya 10 yang kita lengkapi dengan oksigen," demikian jelas Kadis Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Aziz.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini