-->








225 Orang jadi Korban Penipuan Modus Jadi PNS Anak Nia Daniaty

25 September, 2021, 07.27 WIB Last Updated 2021-09-25T00:28:06Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Korban penipuan anak penyanyi senior Nia Daniaty, Olivia Nathania mencapai ratusan orang. Jumlah kerugiannya pun tak main-main, hampir Rp10 miliar.

Didampingi pengacaranya, Odie Hodianto, para korban penipuan Olivia melaporkan peristiwa yang mereka alami ke polisi. Suami Olivia, Rafly Noviyanto Tilaar juga turut dilaporkan karena diduga ikut terlibat.

Dugaan penipuan dilakukan Olivia sejak 2019. Modusnya dia menjanjikan para calon korbannya bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Caranya beragam. Ada yang lewat jalur prestasi, menggantikan PNS yang dipecat hingga terkini PNS meninggal akibat Covid-19.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp9,7 miliar lebih," kata Odie di Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Untuk memuluskan langkahnya memasukkan korban menjadi PNS, Olivia meminta mereka mentransfer uang terlebih dulu ke rekeningnya.

"Mereka (Olivia dan suami) awalnya menyampaikan ada peluang PNS lewat jalur prestasi atau mereka satu yang diberhentikan tidak hormat dan meninggal karena COVID-19. Itu buat mereka (korban) tertarik kasih uang ke Olli dan Raf," kata Odie.

Setelah mentransfer uang ke rekening wanita yang akrab disapa Oi itu, para korban tidak kunjung menjadi PNS. Korban mengkroscek nama mereka ke Badan Kepegawaian Negara, hasilnya nihil.

"BKN menyatakan tidak ada nama korban jalur prestasi dari 2019 sampai tahun 2021," kata Odie.[Medcom]
Komentar

Tampilkan

Terkini