-->








Bangunan Instalasi Farmasi Kabupaten Abdya Terbengkalai

25 September, 2021, 21.25 WIB Last Updated 2021-09-25T14:27:34Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Bangunan Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Aceh Barat Daya (Abdya) di Desa Ujong Padang, Kecamatan Susoh, terbengkalai dan dihuni rumput.

"Sudah beberapa bulan terakhir ini bangunan IFK Abdya ini sepertinya tidak diurus, lantaran di halamannya banyak rumput," jelas salah satu Mahasiswa STIT Muhammadiyah Abdya Said Dahlan Sabtu(25/09/2021).


Menurutnya, bangunan tersebut seperti sudah terbengkalai karena tidak ada perawatan atau pembersihan. Bukanhanya di halamannya saja yang di penuhi ruput dipagarnya pun sudah dililit benalu.


"Setidaknya Dinas terkait harus melihat, apa afeknya kalau bangunan tersebut dibiarkan begitu saja, karena ini menyangkut kenyamanan warga yang ada disekitar bangunan tersebut," terangnya.


Dia menyarankan halaman bangunan tersebut harus segera dibersihkan supaya kelihatan bersih nan elok dipandang.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Saran saya bangunan obat tersebut harus segara di bersihkan, agar masyarakat setempatpun tidak resah, kalau dibiarkan begitu saja, saya yakin akan dihuni ular, atau binatang lainnya," sarannya.


Kemudian lanjut mahasiswa tersebut, dia berharap Pemerintah Abdya harus tegas dan segera menegur dinas yang telah melantarkan bangunan IFK di Gampong Ujong Padang tersebut.


"Kita juga berharap kepada Pemkab Abdya agar menegur kadis-kadis yang telah melantarkan bangunan-bangunan yang dibangun dengan uang negara," tegasnya. 


"Itu baru diluarnya saja, karena kelihatan kemungkinan didalamnya juga sama seperti diluar," pungkas Said.


Menurut amatan Lintasatjeh.com dilapangan, bangunan IFK Abdya tersebut memang tidak terurus sudah seperti bangunan tua, lantaran banyak ruput di sekelilingnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini