-->








Kadis Kesehatan Aceh Tamiang Monitoring dan Terima Suntikan Vaksin di SMA Negeri 1 Manyak Payed

24 September, 2021, 23.41 WIB Last Updated 2021-09-24T17:08:14Z

Saat melakukan monitoring kegiatan vaksinasi dosis pertama terhadap siswa-siswi SMA Negeri 1 Manyak Payed, Kadis Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Aziz (dua kanan) ikut menerima suntikan vaksin dari Tim Puskesmas Manyak Payed, Kamis (23/09/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Upaya mengakhiri pandemi Covid-19 dan untuk mewujudkan keamanan penyelengaraan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM), para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Manyak Payed, Aceh Tamiang mengikuti vaksinasi Covid-19

Vaksinasi di SMA 1 Manyak Payed yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Aceh Tamiang melalui Tim dari Puskesmas Manyak Payed dilaksanakan, Kamis (23/09/2021).

Kepala SMA Negeri 1 Manyak Payed, Drs. T.M. Yusuf mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di sekolah, khususnya di SMA Negeri 1 Manyak Payed merupakan tindak lanjut progam pemerintah untuk usia 12-18 tahun. 
"Oleh karena itu, kami menyambut baik dan sangat proaktif agar program vaksinasi terlaksana. Selain itu, program vaksinasi untuk siswa-siswi ini juga dilakukan dalam rangka persiapan untuk menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang  pelaksanaannya diprediksikan pada Oktober 2021 mendatang," ujar T.M. Yusuf.

"Hari ini merupakan kegiatan vaksinasi dosis pertama yang sudah kita lakukan tiga gelombang dengan pihak Puskesmas Manyak Payed. Mengingat jumlah siswa kita cukup banyak yaitu 612 orang sehingga tidak selesai divaksin dalam waktu satu hari, dan beberapa waktu lalu pihak Puskesmas Manyak Payed sendiri memiliki keterbatasan stok vaksin sehingga terpaksa  menunggu kiriman vaksin dari Dinas Kesehatan, maka vaksinasi dosis pertama ini dilakukan beberapa gelombang. Pada kesempatan ini, tidak lupa saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya Tim dari Puskesmas Manyak Payed yang telah bersedia memfasilitasi segala kebutuhan dalam program vaksinasi siswa-siswi di SMA Negeri 1 Manyak Payed guna menghadapi proses belajar tatap muka diwaktu mendatang," terangnya lagi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Manyak Payed turut dimonitoring langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Aziz, SKM. Bahkan Ibnu Azis juga ikut menerima suntikan vaksin di lokasi vaksinasi, sebagai bentuk teladan atau contoh bagi para siswa-siswi agar tidak takut divaksin, karena vaksin sebagai salah satu cara perlindungan pribadi terhadap penyebaran virus Covid-19.
Dalam arahannya, Kadis Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Aziz menyampaikan, saat ini untuk anak usia 12 tahun ke atas, terutama siswa-siswi  SMP dan SMA diprioritaskan untuk vaksin terlebih dahulu sebelum proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berjalan, sehingga nantinya tidak ada kendala-kendala terhadap penularan virus Covid-19 dalam lingkungan sekolah.

"Makanya kita berharap agar para siswa-siswi tidak takut divaksin, karena vaksin sebagai salah satu cara perlindungan pribadi terhadap penyebaran virus Covid-19," ungkap Kadis Kesehatan, Ibnu Aziz.

Berdasarkan data yang diperoleh LintasAtjeh.com, para siswa-siswi SMA Negeri 1 Manyak Payed yang telah divaksin berjumlah 412 orang atau sekitar 67 persen dari jumlah keseluruhan, sementara sisanya akan divaksin pada hari berikutnya.[ZF]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini