-->








LKD DEMA FSH, Mengasah Kepemimpinan Mahasiswa UIN Ar-Raniry

28 September, 2021, 04.49 WIB Last Updated 2021-09-27T21:49:17Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syari'ah dan Hukum (FSH) UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Latihan  Kepemimpinan Dasar di ruang RKU FSH,  Jumat, Sabtu, dan Senin (24, 25, 27/09/2021). Kegiatan ini diikuti oleh pengurus Dema, Sema, dan Himpunan di Fakultas Syariah dan Hukum. 

Ketua Panitia Penyelenggara Latihan  Kepemimpinan Dasar, Deni Rizki nenyampaikan kegiatan LKD yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan perdana yang pernah dibuat di Fakultas Syariah dan Hukum.

"Semoga kegiatan seperti terus dilaksanakan kedepannya, guna mengasah kepemimpinan mahasiswa," harapnya. 

Ada 11 materi yang dipaparkan dalam pelatihan tersebut. Materi pertama dengan ema "Wawasan Kebangsaan" yang disampaikan oleh Dr. Jabbar Sabil M.A selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Syari'ah dan Hukum.  

Materi kedua terkait "Kepemimpinan dan Entrepreneurship" oleh Juliani Jacob. Materi selanjutnya "Back Sound, Back Ground, And Bank Found" oleh Iping Rahmat Saputra, S.IP.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Di hari berikutnya, Jum'at (25/09/2021), materi awal yang didiskusikan "Pembinaan Karakter Mahasiswa Sebagai Agent Of Change" oleh Reza Hendra Putra, S.H, selaku Demisioner Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Kemudian dilanjutkan dengan materi "Mengelola konflik dan Pengambilan Keputusan" oleh Zulfata,  selaku Pimpinan Sekolah Kita Menulis.

Materi selanjutnya dengan tema "Kepemimpinan Lokal" yang disampaikan oleh Husni Abdul Jalil, Dosen sekaligus Sekretaris Prodi Hukum Tata Negara FSH.

Materi terakhir ialah "Teknik Persidangan" yang disampaikan oleh Irsal Hadi, S.H, selaku Ketua Paguyuban IPMAT Banda Aceh, sekaligus Demisioner KPS FSH.

Di hari terakhir kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar, tema awal yang di angkat mengenai " Dinamika Kepemimpinan" yang disampaikan oleh Badri Hasan S.HI,.M.H, Dosen dan Sekretaris Prodi Ilmu Hukum.

Diskusi selanjutnya dengan tema "Komunikasi Dalam Organisasi" oleh Dr. Fajran Zain selaku Akademisi UIN Ar-Raniry.

Kemudian "Spiritual Leadership" disampaikan oleh Michael Oktaviano S.Stp, selaku Ketua BFLF Indonesia.

Di akhir kegiatan, panitia mengundang motivator bagi peserta LKD dengan tema "Menjadi Mahasiswa Luar Biasa, bukan Biasa" oleh Coach Rahmi.

Kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar ditutup oleh Ketua Dema FSH UIN Ar-Raniry. 

"Dengan dilaksanakannya kegiatan LKD FSH ini, semoga mutu kepemimpinan di lingkungan Syariah naik dan banyak tumbuh pemimpin baru," katanya dalam sambutan. 

Selain itu, ia mengharapkan pelatihan kali ini dapat diaplikasikan kepada setiap organisasi yang ada di kampus UIN Ar-Raniry.

"Pada kesempatan LKD kali ini, kami mengharapkan kepada segenap mahasiswa untuk menjadi pemimpin di masa mendatang. Dan khususnya bagi para ketua kembaga yang ikut menjadi peserta untuk lebih ditingkatkan dalam kepemimpinannya.” ujar Gubernur FSH, Haddat Alfaniza.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini