-->




 


Mobil Ketua YARA Langsa Dibakar, Ini Kata FPII Aceh

20 September, 2021, 13.03 WIB Last Updated 2021-09-20T06:22:27Z
LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Aceh, Ronny H mengutuk aksi teror pembakaran mobil milik Ketua YARA Kota Langsa, H. Abdul Muthaleb, SE, SH, M.Si, M.kn yang dilakukan oleh OTK, Senin (20/09/2021), di rumahnya. 

Ronny menyatakan hal itu merupakan bentuk lain terorisme terhadap pers dan demokrasi serta hak asasi manusia. Karena menyasar pemimpin redaksi sebuah media, dan  lembaga pembelaan masyarakat tersebut.

"Itu adalah terorisme terhadap pers dan demokrasi. Kami menduga itu merupakan ancaman atau rencana pembunuhan. Aparat anti teror harus segera turun tangan menangkap pelaku," kata Ronny kepada LintasAtjeh.com, Senin (20/09/2021), di Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Menurutnya aksi itu sengaja dilakukan oleh orang-orang suruhan, diduga terkait kasus besar atau persoalan yang diduga pernah ditangani YARA atau pemberitaan Media Realitas selama ini.

"Apapun ceritanya, cara-cara kekerasan dan tidak beradab ini jelas melanggar hukum. Kami menduga aksi kekerasan itu terkait pemberitaan atau sepak terjang YARA Langsa, intinya itu pasti ada sebab dan dalangnya," papar Ronny.

Putera Idi Rayeuk itu mendesak penegak hukum segera menangkap pelaku dan mengungkap dalang kejahatan tersebut. Dia juga menghimbau jaringan pers dan demokrasi secara nasional memperhatikan kasus teror tersebut hingga tuntas.

"Penegak hukum harus mengungkap sampai ke dalang-dalangnya. Teman-teman Pers dan LSM mesti kawal kasus ini, karena teror bisa memangsa siapa saja," pungkas Alumni Universitas Ekasakti itu menutup keterangannya.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+