-->



Bupati Akmal Ibrahim Sampaikan Permasalahan Pelabuhan Teluk Surin Abdya ke Kapolda Aceh

27 Oktober, 2021, 11.31 WIB Last Updated 2021-10-28T01:38:18Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim menyampaikan permasalahan pelabuhan teluk surin kepada Kapolda Aceh.

Hal itu disampaikan Akmal Ibrahim saat Kapolda Aceh melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Abdya, di halaman pendopo, Selasa (26/10/2021).


"Hasil ekonomi utama masyarakat di Abdya hampir rata-rata pertanian, dan semua komoditi pertanian, insyaallah tumbuh bagus," kata Akmal dalam sambutannya dihadapan Kapolda Aceh.


Dia juga membeberkan tanggal 10 bulan depan akan menandatangani kontrak dimulainya pembangunan pelabuhan Surin, dan akan menggratiskan semua keperluan izinnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Alhamdulillah, bapak Kapolda Aceh juga ikut meyakinkan kita. Bahwa Surin itu memang tempat yang sangat layak, jadi kita doakan bersama semoga tercapai," harapnya.


Kemudian tambahnya, pelabuhan teluk surin mulai dirancang dari tahun 2007 sejak pertama Akmal menjadi Bupati Abdya, dan Alhamdulillah sekarang sudah ada titik terangnya. 


"Kedepannya kami juga meminta bimbingan dari bapak Kapolda Aceh untuk terus mempromosikan Abdya dan saya siap, dan saya jamin izinnya cepat tidak ada hambatan dan gratis," jelasnya.


Lanjut Akamal, situasi hukum di Abdya stabil tidak ada persoalan dan ancaman, yang pasti kami selalu melakukan koordinasi dengan Kapolres, Kejari, dan Kodim 0110, untuk bagaimana melakukan kondisi-kondisi dan mendorong situasi-situasi agar Kabupaten Abdya mendjadi aman dan nyaman.


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Aceh, mungkin sayan Bupati yang pertama bapak panggil kemaren kerumah, untuk menspot saya dan Alhamdulillah, bapak juga mendorong investasi di Abdya, itu luar biasa," tutup Akmal.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini