-->



Kapolda Aceh Dukung Investor Pembangunan Pelabuhan Teluk Surin di Abdya

27 Oktober, 2021, 16.19 WIB Last Updated 2021-10-27T10:16:16Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Kepala Kepolisaan Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH. MM mendukung investor pembangunan pelabuhan teluk surin di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Pernyataan itu disampaikan dalam sambutan kunjungan kerja di Kabupaten Abdya, yang berlangsung dihalaman pendopo Bupati Abdya, Selasa (26/10/2021).


"Saya juga berharap kepada warga Abdya untuk mendukung Pemerintah Daerah agar bisa menjembatani hal ini. Iklim investor ini harus dihidupkan, tapi kalau  ada investor yang datang harus mengikuti aturan yang ada, dan jelas pembagian hasilnya, itu yang terpenting," papergnya.


Sehingga tambahnya, nanti iklim investor tersebut bisa berkembang, dan pemasukan daerahpun juga bertambah, tentunya masyarakat di Abdya juga terserap tenaga kerjanya.


"Jangan nanti investor yang mau masuk ke daerah di persulit izinnya dan segala macam, karena itu memberatkan investor yang masuk, dan Alhamdulillah bapak Bupati Abdya Akmal Ibrahmi akan mempercepat semua keperluan izinnya," katanya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dia juga menjelaskan, orang mau menginvestasikan dananya itu akan melihat suatu keamanan, ketika keamanan itu stabil, orang sudah pasti mau bekerjasama. Dan itu bukan 100 atau 200 juta bukan juga 100 Milyar atau 200 milyar bisa saja lebih.


"Jadi harus betul-betul diyakinkan bahwa daerah itu aman, sehingga mereka mau, dan mampu untuk menyerahkan uangnya dan menanamkan modalnya. Karena Investasi ini akan berjangka panjang, jadi akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi," kata Kapolda Aceh.


"Saya sangat berterimakasih kepada bapak Bupati Abdya Akmal Ibrahim atas kemudahan investasi yang di berikan, sehingga nanti, saya akan mempromosikan Kabupaten Abdya di Aceh khususnya," katanya.


Kemudian Ahmad Haydar juga menginginkan timur, barat, dan pelabuhan-pelabuhan maju. Sudah saatnya kita cari uang bukan cari masalah, itu yang terpenting. Dan bagaimana kita menghidupkan ekonomi daerah, pelabuhan-pelabuhan kita harus segera dihidupkan. 


"Saya berharap kedepan ini ada satu produk perekonomian yang betul-betul tumbuh. Bukan hanya mengharapkan dana itu-itu saja, tapi bagaimana kita bisa mendapatkan dana dari hasil produksi kita sendiri," tutupnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini