-->




 


Ketua Komisi II DPRA Irpannusir Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Abdya

29 Oktober, 2021, 10.21 WIB Last Updated 2021-10-29T03:22:41Z

LINTAS ATJEH | ABDYA – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Irpannusir, S,Ag. SE. M,lkom serahkan bantuan bibit kelapa hibsida panda wangi kepada kelompok tani Desa Ladang, Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (28/10/2021). 

“Lebih kurang ada 800 batang bibit kelapa hibsida pandan wangi yang kita bagikan kepada usulan kelompok tani di Desa Ladang. Setelah bibit kelapa ini dibagi. Nanti akan kita cek kembali suapaya kelompok-kelompok yang menerimanya tidak memperjual belikan bibit kelapa ini," kata Irpannusir dalam sambutanya.


Politisi Partai PAN tersebut juga mengatakan, warga yang mendapatkan bibit kelapa pandan tersebut akan diajarkan cara menanam dan cara merawatnya.  Supaya tau bagaimana cara menanam dan merawatnya. 


“Jika sudah ditanam manfaat dan keperluannya akan didapatkan dua sampai tiga tahun kedepan, dan insya Allah kalau kelompok tani serius dalam merawat kelapa hibsida pandan wangi ini bisa mendapat keuntungan besar,” jelasnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Putra kelahiran Aceh Selatan itu juga menerangkan, kelapa hibsida pandan wangi tersebut persis seperti seperti bauk daun pandan baik wangi dan rasanya, namanya saja pandan wangi airnya juga seperti daun pandan.


“Jadi seluruh produk ini adalah produk Thailand seperti musang king, bibi kelapa pandan wangi juga dari sana, dan insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan membagikan pupuknya. Kecamatan Susoh ini memang jadi prioritas saya,” terang Irpannusir.


Angota DPRA Fraksi Prtai PAN juga berharap, setalah di bagi bibit kelapa hibsida pandan wangi ini bisa membantu mendongkrak ekonomi masyarakat Abdya khusunya di Kecamatan Susoh. 


“Dan kepada ketua-ketua kelompok tani saya berharap menghimbau kepada anggota penerima bibit kelapa ini sebagai saran dan himbaun dari pemberi aspirasi agar patuh terhadap prokes dan melaksanakan vaksin,” sarannya.


Kalau misalkan ada himbauan vaksin mari disampaikan kepada warga-warga, karena ini adalah bantuan pemerintah secara kebetulan dimasukkan kedalam pokirnya. 


“Jadi semua itu punya Pemerintah, tapi disalurkan melalui pokok-pokok pikiran DPR dan itu salah satu bentuk kepedualian dewan kepada masyarakat,” tutpnya[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+