-->



Bagikan Bibit Kelapa Pandan, Irpannusir Juga Sosialisasikan Pentingnya Vaksin

29 Oktober, 2021, 11.44 WIB Last Updated 2021-10-29T04:44:42Z

LINTASAN ATJEH | ABDYA - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Aceh  (DPRA) Irpannusir bagikan bibit kelapa hibrida pandan wangi ke warga Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

"Bantuan ini dari POKIR anggaran APBA TA 2021, kebutulan di Kecamatan Susoh yang disetujui oleh pemerintah adalah bibit kelapa pandan wangi. kemudian minggu  depan kita juga ada program penyerahan fiber untuk masyarakat nelayan," kata Irpan.

Acara silahturahmi sekaligus penyerahan secara simbolis bibit kelapa pandan tersebut berlangsung di Desa Ladang, Kecamatan Susoh Kabupaten Abdya, Kamis (28/10/2021).

Dalam acara penyerahan bibit kelapa pandan tersebut, Irpannusir juga sempat menyampaikan pentingnya vaksinasi guna untuk menambah kekebalan tubuh dimasa pandemi Covid-19 yang sekarang sangat meresahkan masyarakat.

"Sekedar informasi untuk berbagi pengalaman, saya waktu terpapar  Covid-19 beberapa bulan yang lalu. Karena saya melihat warga di Abdya masih kurang minat untuk disuntik vaksin. Jadi ini perlu kita tingkatkan lagi, jangan terlalu percaya berita hoax," harapnya.

Politisi Partai PAN tersebut juga mengakui bahwa vaksin itu aman serta halal dan sangat penting dilakukan, karena pemerintah menginginkan masyarakatnya sehat, tidak mungkin pemerintah ingin mencederai warganya sendiri. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Tadi sama keuchik sudah saya sampaikan bulan Juli tanggal 02 saya terpapar Covid-19, tujuh hari seperti demam 3 bulan, itu tujuh hari. Hilang semuanya,  badan lemas semuanya, tidak bisa bangun lebih kurang 24 hari, baru sembuh dihari ke 30," jelasnya.

Penciuman hilang selara makan kurang sehingga sampai minggu ke hari 30 itu berat badannya turun 11kg. Bayangkan dari 72kg turun menjadi 61kg. Itu pengalaman terjangkit Covid-19. 

Dia juga mengakui pasca terserang Covid-19 dirinya belum suntik vaksin, dan istrinya sudah dua kali vaksin. Istrinya juga terpapar Covid-19 dan sembuh dalam 5 hari, itu yang hebatnya vaksin.

"Jadi yang ingin saya sampaikan, vaksin itu perlu, ini salah satu contoh yang saya ceritakan, jadi begitulah perbedaan orang yang sudah vaksin atau tidak. Yang sudah vaksin akan sembuh dalam waktu dekat, jadi saya harap kepada warga Kacamata Susoh Abdya ayo vaksin, ingat Covid-19 ayo kegerai vaksinasi" himbau Irpan.

"Jadi saya juga berharap Keuchik beserta perangkat Desa lainnya agar mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya vaksin. Sebagi contoh vaksin itu seperti pakaian anti peluru bila tertembak dia tidak langsung tembus kebadan, kalau  yang tidak vaksin tertembak mati, walaupun ajal Allah yang menentukan tapi jangan kita kaitkan antara ajal dengan vaksin," pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek dan Camat Kecamatan Susoh juga mendukung penuh upaya yang disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRA Irpannusir tersebut, agar masyarakat sadar pentingnya vaksinasi.[WA]
Komentar

Tampilkan

Terkini