-->








Proses Vaksinasi di PPI Ujong Serangga Abdya Kembali Normal

02 Oktober, 2021, 20.03 WIB Last Updated 2021-10-02T13:04:12Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sudah kembali normal. 

Pelaksanaan vaksinasi itu, berlangsung di tempat penjualan ikan PPI Ujong Serangga, Susoh, Kabupaten Abdya, Jum'at (01/10/2021).


Berjalannya vaksinasi tersebut ikut di tinjau oleh Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK bersama Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dan Dandim Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki.


"Alhamdulillah, berkat do'a dan kerja keras kita semua dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19, hari ini saudara-saudara kita sudah mulai sadar akan pentingnya vaksinasi," kata Kapolres.


"Dan kita sangat mengapresiasi keberanian dan keinginan Bapak-bapak nelayan dan pedagang yang hari ini menjalani vaksinasi tahap pertama. Itu artinya, mereka sudah tidak lagi termakan dengan informasi-informasi hoaks," jelasnya.


Menurutnya, terkait insiden pembubaran dan pembongkaran paksa gerai vaksin di PPI Ujong Serangga Susoh beberapa hari yang lalu, itu disebabkan karena kesalahpahaman.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Kalau kita lihat secara luas, ada beberapa faktor yang menyebab akar masalahnya, diantaranya karena masyarakat belum tercerahkan terkait pentingnya vaksinasi dan juga disebabkan informasi hoaks yang beredar ditengah-tengah masyarakat," jelas Kapolres.


Untuk itu, tambah Kapolres, pihaknya akan terus memberikan pencerahan tentang vaksin kepada masyarakat.


"Kita juga mengajak para tokoh ulama, masyarakat, tokoh pemuda, dan semua elemen lainnya untuk sama-sama mensukseskan vaksinasi di Abdya agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita kendalikan dan kita bisa kembali hidup normal seperti sediakala," ujaranya.


Sementara itu, Azhar salah seorang nelayan yang ikut vaksinasi mengatakan, tidak ada pemaksaan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.


"Alhamdulillah, saya sudah siap di vaksin tahap pertama. Vaksinasi yang saya lakukan hari ini atas dasar keinginan saya sendiri, tidak ada pemaksaan dari pihak manapun," ungkap Azhar.


Dia menambahkan, anak dan istrinya sudah siap duluan di vaksin. Dan para nelayan dan pedagang ikan di PPI Ujong Serangga Susoh hampir rata-rata sudah siap di vaksin tahap pertama.


"Kalau keluarga saya sudah duluan di vaksin, cuma saya yang belum di vaksin dirumah. Setelah mendapatkan pemahaman dan sosialisasi terkait pentingnya vaksin ini, saya berfikir betapa pentingnya vaksin," pungkas Azhar.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini