-->




 


Wakil Ketua DPRA Safaruddin Serahkan Mesin Jahit ke Warga Abdya

30 Oktober, 2021, 19.22 WIB Last Updated 2021-10-30T14:51:01Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin serahkan 98 mesin jahit ke masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jum'at (29/10/2021).

Koordinator Tim Dedi Saputra kepada LintasAtjeh.com mengatakan, penyerahan bantuan mesin jahit beserta perlengkapan lainnya berlangsung dihalaman Kantor Dinas Sosial Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya.


"Ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa terimakasihnya bapak Safaruddin selaku putra Abdya, sudah sepatutnya dia membantu warganya Abdya," kata Dedi.


"Jadi yang menerima mesin jahit tersebut bukan hanya warga Kecamatan Susoh tapi semua Kecamatan di Abdya juga mendapatkan," terangnya.


Rata-rata sambungnya, yang menerima mesin jahit dari Wakil Ketua DPRA itu ibu-ibu yang tergolong ekonominya menengah kebawah, dengan ada bantuan seperti ini bisa membantu ekonomi masyarakat miskin. supaya dengan adanya mesin ini bisa membantu kebutuhan rumah tangganya.


"Bantuan ini memang kita khususkan untuk masyarakat miskin, yang menerimanya rata-rata ibu-ibu. Tapi ada juga bapak-bapak mungkin mewakili saja," jelas Dedi.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTAS ATJEH.COM


Dedi juga mengutarakan, yang pertama bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Abdya, dan dia berharap agar mesin jahit ini bisa dipergunakan sesuai dengan keperluan, dan tidak boleh diperjualbelikan.


"Selain mesin jahit, kemarin Safaruddin juga menyerahkan bantuan perlengkapan barang kios. Kita juga menginginkan siapapun yang mendapatkan bantuan agar kedepannya bisa mandiri," harapnya.


"Bantuan mesin jahit itu tidak boleh diserahkan ke orang lain, apalagi diperjualbelikan. Karena setiap barang yang sudah dikasih akan dicek kembali nantinya," tutupnya.


Sementara itu, Haslinwati Sandia salah seorang penerima bantuan mesin jahit merasa senang setelah mendapatkan mesin jahitnya, dia berharap kedepannya masih ada bantuan-bantuan lain kepada masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah.


"Alhamdulillah, sesuai apa yang telah dijelaskan tadi mesin jahit ini akan kita pergunakan untuk membantu kebutuhan rumah tangga. dan semoga masih ada DPR yang mau melihat rakyatnya seperti bapak Safaruddin," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+