-->




 


HIPEMAGAS Resmi Serah Terima Pengurus Baru

01 November, 2021, 17.43 WIB Last Updated 2021-11-01T10:43:23Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Pelantikan dan serah terima jabatan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gayo Lues  (HIPEMAGAS) kepada kepengurusan baru, proses ini telah dilaksanakan dan berjalan dengan baik, Minggu malam (30/10/2021).

HIPEMAGAS sebelumnya dinakhodai oleh Rizky Al Huda dan Rahmad Ali semalam secara sah diserahkan kepada M Fikri Ahyar dan Salman secara sah dan simbolis, dan langsung dilantik oleh Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru di Gedung balai Kota Banda Aceh.

Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gayo Lues (HIPEMAGAS) adalah suatu organisasi paguyuban yang berasal dari daerah tinggi Gayo Lues dimana seluruh mahasiswa yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar diwajibkan bergabung dengan HIPEMAGAS. Adapun tujuan untuk mempererat kekompakan mahasiswa yang berasal dari Gayo Lues. Eksistensi suatu organisasi telah menjadi suatu bagian yang tak dapat terpisahkan dari mahasiswa itu sendiri pada realisasinya organisasi kemahasiswaan itu berperan sebagai sarana pengembangan diri.

TERIMA KAAIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, Anggota DPRA Rijaluddin, SH, MH, serta beberapa orang tua yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar  serta beberapa paguyuban se-Banda Aceh dan Aceh Besar terkhusus kepada seluruh mahasiswa.

Adapun acara dimulai pada pukul 20.00 WIB, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Adapun acara sambutan-sambutan  disampaikan oleh Pembina HIPEMAGAS, Rijaluddin, SH, MH, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, dan perwakilah orang tua yang berada di Banda Aceh. 

Tibalah pada acara puncak yaitu pelantikan kepengurusan HIPEMAGAS, ikrar atau sumpah dibacakan langsung oleh Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru. Dilanjutkan serah terima jabatan dari ketua demisioner lama Rizky Alhuda kepada M Akyar Fikri, sekaligus simbolisasi serah terima kepengurusan. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara, kolaborasi Tari Saman dan debus, kemudian acara ditutup dengan doa.

Pengurus merupakan bagian penting dalam keberhasilan  organisasi, sudah seharusnya mempersiapakan generasi baru yang mampu menjalankan kepengurusan dengan komitmen yang tinggi, dengan dilantiknya kepengurusan baru diharapkan dapat memberikan kreativitas dan inovasi positif bagi kemajuan bersama.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+