-->








DPP RKCA Nagan Raya Salurkan Zakat Kepada Mualaf

24 Desember, 2021, 18.10 WIB Last Updated 2021-12-24T11:44:51Z

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rimueng Kila Center Atjeh (RKCA) Nagan Raya salurkan zakat kepada Mualaf yang menetap di Kabupaten Nagan Raya, Jum'at (24/12/2021).

Pemberian zakat tersebut langsung di pimpin Agus (Cek Guh) Pendiri Rimueng Kila dan Ketua DPP RKCA Agus Salim RZ bersama pengurus. 


Pendiri Rimueng Kila Center Atjeh Agus (Cek Guh) mengatakan, zakat ini diberikan setiap tahunnya kepada mualaf yang ada di Nagan Raya. Karena mualaf tersebut adalah satu-satunya bimbingan dari kita setelah mengucapkan dua kalimat syahadat.


Ia menyebutkan, zakat ini di berikan kepada delapan orang mualaf, tujuh diantaranya masih dalam satu keluarga dan seorang lainnya saat ini tinggal di Dayah Nudi, Gampong Babah Krueng, Kecamatan Beutong.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Sementara itu, Ketua DPP RKCA, Agus Salim RZ menjelaskan, pada dasarnya, penyaluran zakat tidak mesti harus diberikan di bulan Ramadhan saja, jika niat kita tulus serta ikhlas, zakat juga bisa diberikan kapan saja, karena hal ini untuk bekal kita di akhirat kelak.


Ia juga menghimbau, jika masyarakat Nagan Raya mengetahui ada mualaf di desanya masing-masing agar bisa memberitahukan kepada pihaknya.


"Kami dari Lembaga Rimueng Kila Center Atjeh siap membantu karena yang paling utama dalam RKCA ini adalah kemanusiaan dan sosial,” tutupnya.[Ms]

Komentar

Tampilkan

Terkini