-->



Afdal Jihad: Perubahan yang Kecil Bisa Mengantarkan Kesuksesan Seseorang

31 Januari, 2022, 13.08 WIB Last Updated 2022-01-31T06:24:55Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Afdal jihad mengutarakan perubahan sekecil apapun bisa menentukan perubahan yang besar.

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam acara Latihan Administrasi dan Manajemen Organisasi (LAMO) Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), yang berlangsung di Aula Kampus STKIP Muhammadiyah Abdya, Senin (31/01/2022).


Afdal Jihad juga mengatakan, untuk meningkatkan pengetahuan, para mahasiswa khususnya kader IMM harus dibekali dengan matang dan mempunyai daya saing yang bisa mengantarkan keinginan yang ingin dicapainya oleh mahasiswa.


"Sebenarnya, mahasiswa itu harus peka dengan keadaan sekarang ini. Coba kita banyaknya berapa banyak organisasi mahasiswa dan pemuda sekarang yang tidak peka dengan keadaan, ini yang kita sayangkan," kata Afdal.


Jadi, lanjutnya, pelatihan LAMO ini sangat berperan penting dalam organisasi, karena gerakan mahasiswa dan organisasi tergantung bagaimana manajemen dan administrasinya. 


"Kalau kita lihat kegiatan ini kecil, tapi dampak perubahannya sangat besar, dan bisa mengantarkan seseorang diujung kesuksesan. Jadi, kami berharap kepada peserta LAMO agar benar-benar mengikuti pelatihan ini," harap Afdal.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dia juga berharap kepada kader PK IMM STKIP, agar tidak menyia-nyiakan dan menunda waktu untuk membuat perubahan yang besar bagi Agama, Bangsa dan Negara.


Sementara itu, Ketua Umum PK IMM STKIP Muhammadiyah Abdya Munawarah juga menyampaikan. Kegiatan LAMO tersebut di ikuti oleh seluruh kader PK IMM STKIP.


"Kegiatan ini berlangsung selama satu hari, setelah itu kita akan melakukan Follow up kembali, untuk melihat kemapuan kader yang mengikuti pelatihan tersebut," kata Munawarah.


Dalam setiap organisasi lanjutnya, sesederhana apapun bentuknya, pasti terjadi proses manajerial, dan pasti ada sangkut pautnya dengan ADM.


"Bisa kita lihat sekarang ini, hampir seluruh organisasi yang berhasil, memiliki manajemen dan ADM yang teratur, begitu juga IMM, yang mana lembaga terbesar ini juga dikenal tertib ADM," ujar aktivis perempuan itu.


"Kami berharap kepada peserta dan kader IMM khususnya, agar ilmu yang didapatkan hari ini bisa berguna bagi pribadi dan orang disekitarnya," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini