-->



Seorang Pemuda Yatim-Piatu Asal Sumut Resmi Masuk Islam di Abdya

31 Januari, 2022, 16.19 WIB Last Updated 2022-01-31T09:19:55Z

LANTAS ATJEH | ABDYA - Seorang pemuda asal Nias Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang bernama Afrianto Jaluhu (21) resmi memeluk agama islam, usai mengucapkan proses pensyahadatan.

Proses pensyahadatan tersebut berlangsung di rumah kawannya, di Desa Rumoh Panyang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Minggu, (31/01/2022).


Pendi salah seorang pemuda Gampong Rumah Panjang membenarkan bahwa salah seorang pemuda asal Nias, resmi memeluk Agama Islam di kediamannya. Kini namanya diganti menjadi Muhammad Khalis setelah masuk Islam.


"Iya benar, salah seorang pemuda keturunan Nias, yang tinggal di Rantau Prapat Sumatera Utara (Sumut) Alhamdulillah sudah terbuka hati untuk memeluk Agamagama Islam tadi, sekitar pukul 10-11 WIB," jelas Pendi.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Mantan Keuchik Rumah Panjang tersebut juga menceritakan, sebelumnya, Muhammad Khalis bekerja di salah satu lahan dalam Kabupaten Abdya, bersama salah seorang kawannya. 


"Kebetulan bertemu dengan salah seorang di desa kami, karena sudah ditinggal oleh kawannya dan merasa ditipu lantaran upah kerjanya tidak dikasih," ungkapnya.


Sebelum masuk Islam tambahnya, pemuda yang bernama Afrianto jaluhu, tinggal ditempat kerjanya, karena sering berkunjung ke desanya untuk mengambil perlengkapan kerja alhasil dengan tekat yang mulia dia berniat masuk Islam.


"Untuk sementara dia tinggal di desa kami, karena harus kita bina dulu tentang Agama Islam. Nanti akan dibantu oleh Tengku yang ada disini," pungkas Pendi.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini