-->




 


Anggota DPRK Abdya Yusran, Bangun Toilet Umum di MTs Kecamatan Babahrot

06 Februari, 2022, 12.08 WIB Last Updated 2022-02-06T10:07:48Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) Yusran, membangun toilet umum di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta di Pantai Cermin, Kecamatan Babahrot.

"Meskipun tidak mewah, semoga toilet umum ini berguna bagi guru dan murid MTs," kata Yusran kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (06/02/2022).


Anggota DPRK Abdya Partai Nasdem itu juga menghimbau kepada guru dan wali murid, agar menjaga sarana, prasarana, dan fasilitas sekolah tersebut demi kemajuan para generasi muda Abdya.


"Kita berharap kepada guru dan wali murid agar fasilitas yang sudah ada di sekolah dijaga dan dirawat, jangan sampai rusak. Karena, sebelum ada toilet ini para siswa dan guru harus pergi ke SPBU dan mesjid terdekat untuk mencari toilet," harapnya.


Selain toilet, dirinya juga sudah membantu membangun 3 ruang belajar di MTs Swasta tersebut, dengan menggunakan Pokirnya.


"Alhamdulilah, di tahun ini kita juga akan membantu membangun dua ruang belajar lagi. Agar proses belajar mengajar di MTs kita berjalan lancar seperti yang diharapkan guru dan wali murid," ucap Yusran.


Jadi, lanjutnya, dengan fasilitas yang sudah ada meskipun belum sepenuhnya, setidaknya proses belajar mengajar di MTs Swasta tersebut dapat berjalan dengan lancar.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Tentunya ini masih jauh dari sempurna, karena masih banyak keperluan yang harus kita bantu, seperti ruang pustaka, mushalla, kantor guru, buku dan lain sebagainya. karena MTs ini cuman satu di Kecamatan Babahrot," terangnya.


Sementara itu Plt Kepala MTs Swasta Lismarita, berterima kasih kepada Anggota DPRK Abdya Yusran yang telah banyak membantu dalam kemajuan sekolah tersebut.


"Kami sangat berterimakasih atas apa yang telah dibantu oleh pak Yusran, karena toilet dan ruang belajar salah satu kebutuhan yang sangat penting," terangnya.


"Karena sebelum adanya toilet ini, para murid bahkan guru sering keluar mencari toilet terdekat untuk memenuhi hajat. Tentunya, dengan adanya bantuan toilet ini sangat membantu," jelasnya.


Rismanita yang sebelumnya menjadi guru dari 2016 tersebut juga berharap agar para wali murid supaya anak-anaknya lebih awal datang ke sekolah.


"Kami juga berharap kepada wali murid agar kedisiplinan anak-anak kita harus kita yang ajari. Karena kalau mengharap penuh dari guru tidak mungkin. Apalagi tenaga pendidik kita terbatas, ada 3 orang PNS itu sudah termasuk saya, dan 8 orang tenaga honorer," harapnya.


Selain itu dia juga mengutarakan, sekolah MTs tersebut masih banyak kekurangan, seperti komputer, infokus, buku, ruang pustaka, dan mushalla.


"Kami juga berharap kepada yang bersangkutan agar sama-sama membantu keperluan MTs Kecamatan Babahrot supaya bisa maju seperti sekolah lain di Abdya," tutupnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+