-->



Reses Pertama, Yusran Serap Aspirasi Wali Murid dan Masyarakat Babahrot

06 Februari, 2022, 15.40 WIB Last Updated 2022-02-06T10:28:36Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) Yusran, kembali menyerap aspirasi wali murid sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta dan masyarakat Kecamatan Babahrot.

Pertemuan sekaligus silahturahmi anggota DPRK Abdya Yusran, dalam rangka Reses ke 1 di daerah pemilihan dapil III yang meliputi Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot tersebut, berlangsung di sekolah MTs Desa Pante Cermin, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya, Minggu (06/02/2022).


"Kita lakukan reses pertama disini, karena harapan saya untuk membantu sebisa mungkin supaya sekolah MTs Swasta ini bisa maju seperti harapan guru dan wali murid," kata Yusran. 


Anggota DPRK Abdya dari Partai Nasdem itu juga berharap, supaya masyarakat, guru, dan wali murid MTsS agar mengusulkan apa-apa saja yang menjadi sasaran pembangunan di tahun 2023 mendatang, demi kemajuan para generasi muda Abdya.


"Karena acara pada hari ini reses saya, jadi ada beberapa masukan dan saran dari wali murid dan guru. Seperti perlengkapan saran dan prasarana MTs, ruang belajar yang belum memadai, bangunan mushalla, buku, dan lain sebagainya, semua masukan dan saran tersebut akan kita perjuangkan nantinya," terangnya.


Yusran juga menambahkan, sebelum pihaknya mengusulkan permintaan dari guru, masyarakat, dan wali murid tersebut. Dirinya juga berharap agar fasilitas yang sudah ada sekarang ini untuk sama-sama dijaga.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Kita berharap kepada guru dan wali murid supaya fasilitas yang sudah ada di sekolah kita ini sama-sama kita menjaga dan kita rawat, jangan sampai rusak. Demi kenyamanan kita bersama," himbaunya.


Selain itu, politisi dari Partai Nasdem itu juga berujar, dari pihak masyarakat Kecamatan Babahrot juga meminta dirinya untuk menyediakan angkutan umum seperti becak dan membangun pagar kuburan di desa Pantai Cermin, agar ternak warga seperti kerbau, lembu, dan binatang buas lainnya tidak merusak makam yang ada disana.


"Semua usulkan, seperti keperluan sekolah, angkutan umum untuk siswa akan kita usahakan nantinya, semoga apa yang telah diusulkan ini bisa tercapai, kalau angkutan umum tidak terealisasi saya sendiri yang akan membelinya, " terangnya.


Dia juga mengatakan, di tahun ini dirinya akan membangun dua ruang belajar lagi. Agar minat anak-anak dalam belajar mengajar di MTs berjalan lancar seperti yang diharapkan guru dan wali murid.


"Tentunya ini masih jauh dari sempurna, karena masih banyak keperluan yang harus kita bantu, seperti ruang pustaka, mushalla, kantor guru, buku dan lain sebagainya. karena MTs ini cuman satu di Kecamatan Babahrot," pungkas Yusran.


Seperti yang diberitakan sebelumnya politisi dari Partai Nasdem itu telah membangun toilet umum untuk para guru dan dan murid MTs Babahrot, selain dia juga telah membangun 3 ruang belajar di Mis Pante Rakyat, dan di tahun ini 2 ruang belajar di MTsS akan segera dibangun.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini