-->








Dandim 0117/Aceh Tamiang Sambut Tim Audit Itdam IM

19 Februari, 2022, 18.44 WIB Last Updated 2022-02-19T11:44:58Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si, sambut tim Audit Post Audit Itdam IM TA 2022 yang dipimpin oleh Ketua Tim Audit Itdam IM Letkol Kav Ahus Moechtarom (Irutum Itdam IM) di Makodim setempat, beralamat di Jln. Lintas Medan- Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Jumat (18/02/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 0117/Aceh Tamiang menyampaikan ucapan, terimakasih dan selamat datang kepada Ketua Tim Wasrik Itdam IM beserta rombongan.

"Melalui kunjungan Wasrik Post Audit Itdam IM di Satuan Makodim 0117/Aceh Tamiang memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja dan memberikan masukan arahan untuk kami agar dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya," tutur Dandim. 
Lebih lanjut, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si, mengatakan, melalui kegiatan Wasrik ini pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi yang telah dicapai

"Dengan kedatangan Tim Wasrik ini dapat memberi pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di satuan sehingga pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD," demikian disampaikan Dandim.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara itu, Ketua Tim Audit Itdam IM Letkol Kav. Ahus Moechtarom (Irutum Itdam IM) menyampaikan Ucapan terimakasih atas sambutan Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam rangka Kegiatan Tim Post Audit Itdam IM, kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan jajaran Kodam IM.
Pengawasan dan pemeriksaan akan dilaksanakan terhadap semua bidang hal ini merupakan salah satu tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya kekurangan di segala bidang dan Fungsi Wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern dan merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena Wasrik menjadi bagian internal dari sebuah sistem.

Lebih lanjut Ketua Tim Audit Itdam IM mengatakan kepada seluruh satuan harus kooperatif dalam memberikan data-data yang lengkap dan akurat, dengan tujuan bila dalam pelaksanaan program ditemukan adanya kesalahan atau kekurangan kelengkapan administrasi maka akan diberikan masukan sesuai ketentuan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan anggaran.

Letkol Kav. Ahus Moechtarom berharap kehadiran Tim Post Audit Inspektorat Jenderal Kodam IM sebagai pendamping maupun konsultasi hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang memberatkan, tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan yang konstruktif

"Kalau ada kesalahan, kekurangan akan diarahkan sesuai dengan ST aturan yang terbaru jangan sampai ketinggalan baik Wabku maupun pertelahan kita sesuaikan dengan aturan dan dasar yang terbaru temuan dan koreksi agar diperbaiki," harapnya.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini