-->




 


Mewakili Anggota DPRA 'Nora Idah Nita', Ketua DPAC Partai Demokrat Sekerak Serahkan Bantuan LPJU-TS untuk Empat Kampung

20 Februari, 2022, 00.01 WIB Last Updated 2022-02-19T21:49:46Z

Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Sekerak, Aceh Tamiang, Anwar, MJ bersama Datok Penghulu Kampung Lubuk Sidup, Marlina, saat penyerahan LPJU TS dari aspirasi Anggota DPRA Dapil VII, Nora Idah Nita yang dananya bersumber dari APBA Tahun 2021, Sabtu (19/02/2022).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Mewakili Anggota DPRA Dapil VII, Nora Idah Nita, SE Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Sekerak, Aceh Tamiang, Anwar MJ, menyerahkan bantuan lampu penerangan jalan umum tenaga surya (LPJU TS) secara simbolis untuk empat kampung di Kecamatan Sekerak, yakni Kampung Baling Karang, Suka Makmur,  Lubuk Sidup, dan Kampung Sekerak Kanan, Sabtu (19/02/2022).

Bantuan lampu penerangan jalan umum tenaga surya (LPJU TS) untuk empat kampung di Kecamatan Sekerak ini didapat dari aspirasi Anggota DPRA Dapil VII, Nora Idah Nita yang bersumber dari dana APBA Tahun 2021.

Saat melakukan penyerahan secara simbolis, Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Sekerak, Anwar MJ, menyampaikan bahwa LPJU-TS adalah lampu penerangan jalan yang menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energi listriknya dan terintegrasi dengan baterai. Lampu PJU-TS ini sangat cocok digunakan untuk jalan-jalan di daerah terpencil sehingga pada malam hari tidak lagi gelap gulita. 
"Kita berharap semoga masyarakat bisa merawat lampu jalan ini dari tangan-tangan jahil karena untuk mengusulkannya tidaklah mudah," demikian disampaikan Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Sekerak, Anwar, MJ.

Datok Penghulu Kampung Lubuk Sidup, Marlina, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPRA Dapil VII, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang, Nora Idah Nita, SE, karena dengan adanya bantuan LPJU-TS yang bersumber dari dana aspirasi Nora kampung yang dipimpinnya saat ini sudah terang benderang.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Kami sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Bu Nora karena dengan adanya bantuan LPJU-TS yang bersumber dari dana aspirasi Bu Nora, kampung kampung kami saat ini sudah terang benderang. Untuk itu saya bersama masyarakat mendoakan supaya Bu Nora senantiasa diberikan kesehatan dan mendapat lindungan dari Allah SWT," ucap Marlina.

Ucapan terima kasih dan kegembiraan atas bantuan atas bantuan LPJU-TS dari dana Aspirasi Anggota DPRA Dapil VII, Nora Idah Nita, SE, juga disampaikan oleh tiga datok penghulu lainnya.

Selain itu, rasa kegembiraan dan ucapan terima kasih juga disampaikan oleh sejumlah pedagang yang berjualan di jalan lintas Sekerak-Lubuk Sidup. Salah satunya adalah seorang pedagang buah bernama Edi (35).

Saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, Edi menyampaikan bahwa dirinya sangat bergembira dan senang serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Srikandi Cantik Aceh Tamiang, Nora Idah Nita. Karena semenjak ada lampu jalan di jalan lintas Sekerak-Lubuk Sidup, orang-orang sudah berani melintas sampai jam 1 malam sebab sudah terang benderang.

"Semenjak sudah dipasang lampu, sampai pukul satu malam orang-orang masih ada yang melintas karena sudah terang. Kalau dulu baru pukul 9 sudah sepi karena rawan kejahatan. Alhamdulillah sekarang ini omset pun meningkat walau kondisi saat ini tengah pandemi Covid-19," terang Edi.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+