-->




 


Dinilai Terlalu Sedikit, Bupati Abdya Tambah Anggaran Pilchiksung

05 Februari, 2022, 21.06 WIB Last Updated 2022-02-05T14:08:41Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim menambah anggaran Pemilihan Keuchik Secara Langsung (Pilchiksung) sebesar Rp.5 juta, menjadi Rp.20 juta rupiah.

"Ia anggarannya sudah kita ditambah Rp.5 juta lagi," kata Akmal Ibrahim, Sabtu (05/02/2022). 


Penambahan anggaran Pilchiksung lanjutnya, dari yang disediakan sebelumnya dengan sejumlah Rp.15 juta, karena banyak keluhan dari panitia pelaksana anggarannya di tambah menjadi Rp.20 juta.


"Setelah ditelaah oleh Asisten di Pemerintahan kita, ternyata angaran 15 tidak cukup di tambah Rp.5 lagi. Jadi sekarang Rp.20 juta," terangnya sambil memungkasi.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Menurut informasi sebelumnya, polemik anggaran yang dinilai kecil, memang sempat membuat banyak pihak menilai tidak efektif dengan berjalannya Pilchiksung di Abdya.


Selain itu, pihak P2K juga sempat mengeluh lantaran anggaran yang dikucurkan terlalu sedikit. Karena pihak P2K nantinya akan merekrut beberapa petugas lain.


Anggaran Rp.15 juta tersebut juga sempat dinilai sangat minim, terlebih bagi desa yang memiliki jumlah penduduk atau jumlah pemilih lebih banyak. Tentunya, keperluan angaran tersebut lebih besar kalau dibandingkan dengan desa lain yang jumlah penduduknya tidak banyak.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+