-->



Ucapkan Syahadat dan Lakukan Khitanan, Pemuda Asal Sidikalang Masuk Islam di Alue Pisang

05 Februari, 2022, 16.28 WIB Last Updated 2022-02-05T13:13:11Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Seorang pemuda asal Sidikalang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) resmi memeluk Agama Islam di Alue Pisang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (05/02/2022).

Prosesi pengucapan syahadat Zoidavid Sihotang dipimpin oleh Pimpinan Pasantren Darul Muhibbah Zahari Lukmadi, serta disaksikan oleh perangkat dan warga gampong setempat.


"Alhamdulillah, saudara kita Zoidavid Sihotang resmi memeluk agama Islam, selain mengucap syahadat sekalian kita lakukan khitanan," kata Hamru Huska, salah seorang pemuda Gampong Alue Pisang.


Hamru juga mengatakan, sebelum mesuk islam Zoidavid Sihotang beragam Kristen Protestan, setelah memeluk agama Islam, langsung diganti nama  menjadi Muhammad Qais.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Dia masuk agama Islam tidak ada pemaksaan dari pihak manapun, ini memang niat dia sendiri. sebelumnya Muhammad Qais memang sudah lama ingin masuk Islam karena sering berdiskusikan kepada warga kita," kata pemuda yang sering disapa Amru.


Dia juga menceritakan, Muhammad Qais yang bekerja sebagai koperasi wilayah kerja Abdya, yang sering mengutip tagihan di Gampong Alue Pisang tepatnya di kompleks perumahan Darma Caraka, dan dia sudah sering bilang akan masuk Islam.


Amru juga menambahkan, Muhammad Qais juga sering bercerita akan masuk Islam kepada penduduk setempat. Alhasil dengan niat mulianya, Muhammad Qais resmi memeluk Agama Islam.


"Sebelum masuk Islam Muhammad Qais ini sudah meminta izin kepada orang tuanya, dan dari pihak keluarganya mengizinkan. Kedua orang tuanya tidak hadir karena sakit," terangnya.


"Untuk sementara dia tinggal di desa kami, di kompleks perumahan Caraka, karena harus kita bina dulu tentang agama Islam. Nanti akan dibantu oleh Tengku yang ada di sini," pungkas Amru.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini