-->




 


Pemkab Aceh Selatan Terima Mahasiswa FMIPA USK

16 Februari, 2022, 22.36 WIB Last Updated 2022-02-16T15:36:03Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan  melakukan serah terima Mahasiswa/i Merdeka Belajar Kampus (MBKM) untuk penerapan Aplikasi SIGAP di Halaman Kantor Bupati Aceh Selatan disambut langsung oleh Sekda Cut Syazalisma, S.STP, mewakili Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Rabu (16/02/2022).

Adapun mahasiswa dan mahasiwi  dari Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala (USK) Prodi Matematika dan Statistik dilibatkan dalam penerapan Aplikasi Sistim Informasi Gampong  (SIGAP) di Kabupaten Aceh Selatan.

Serah terima tersebut dihadiri oleh Dekan I Fakultas MIPA beserta Akademika  USK Dr. Nasrullah Zaini, M.Sc, DPMG Aceh dan jajarannya, DPMG Aceh Selatan, para camat, keuchik dan Mahasiswa USK.
Pada kesempatan itu, Wakil Dekan I Dr. Nasrullah Zaini, M.Sc, mengatakan tahun ini Fakultas MIPA mengirim mahasiswa dari 18 kecamatan. Dimana setiap satu kecamatan dipilih satu orang per satu gampong sesuai kesepakatan dengan Pemda Aceh Selatan.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Kegiatan serah terima juga dilakukan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama  oleh Sekda Aceh Selatan dan Wakil Dekan I FMIPA.
Semetara itu, Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP, kepada LintasAtjeh.com menyebutkan salah satu bentuk  inovasi tersebut adalah Aplikasi Inovasi Informasi Gampong (SIGAP) yang penggunaan data dan informasi dari berbagai sektor dan untuk menghubungkan data dan informasi dari gampong, kecamatan, kabupaten hingga Provinsi.

"Melalui program MBKM ini diharapkan dapat memberi dukungan dalam penggunaan aplikasi  SIGAP sehingga tiap gampong sasaran ke depannya dapat lebih efektif dan efisien," kata Sekda Kabupaten Aceh Selatan.[Datok R]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+