-->



TNI di Abdya Diminta Tingkatkan Kolaborasi dan Dukung Shadaqah Day

07 Februari, 2022, 20.43 WIB Last Updated 2022-02-07T13:43:35Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Para prajurit jajaran Kodim 0110/Abdya diminta oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Abdya dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) zona Subulussalam untuk berkolaborasi dukung gerakan Shadaqah Day kemanusiaan. 

Ajakan ini disampaikan oleh Kepala Cabang ACT Subulussalam Munandar pada acara sosialisasi ACT di Makodim 0110/Abdya, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Senin (07/02/2022). 


Dalam kesempatan itu, Munandar juga memperkenalkan sekilas riwayat ACT dan kiprahnya untuk membantu kemanusiaan, mulai pasca bencana tsunami di Aceh 2004 hingga aksi kemanusiaan di manca negara salah satunya Palestina. 


Dalam membangun negeri lanjutnya, sangat diperlukan kolaborasi antara ACT dengan TNI. Karena TNI bukan lagi lembaga asing di Indonesia. Sejumlah aksi sosial di tanah air pernah dilakoni bersama, diantaranya memberikan bantuan kemanusiaan untuk anak yatim piatu yang terdampak Covid-19. 


"Kolaborasi kami dengan TNI baik di pusat maupun daerah, sudah lama terjalin. Terakhir kemarin di Subulussalam, bersama dengan TNI kita salurkan ratusan Al-Qur'an untuk anak yatim," kata Munandar didampingi Ketua MRI Abdya Suherman. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Lanjutnya ACT Subulussalam melalui MRI Abdya dalam waktu dekat ini akan menggelar acara Shadaqah Day di Bappeda Abdya tepatnya pada hari Kamis (10/02/2022). Ia berharap prajurit Kodim Abdya bisa berhadir dan menjadi contoh donatur untuk kemanusiaan. 


"Diacara nanti kita bakal mengajak Kodim dan semua lapisan di Abdya, untuk bersedekah melalui program Wakaf Modal Usaha Mikro, Winter Aid Palestina dan Wakaf Ternak Produktif. Kita berharap, ini bisa membantu masyarakat dan meningkatkan rasa kemanusiaan dengan bersedekah," bebernya.


Senada dengan itu Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Lettu Inf Edi Mailiswar mengatakan, pihaknya mendukung penuh atas rencana kegiatan tersebut. 


Ia juga mengimbuhkan, kegiatan kemanusiaan ini sejalan dengan butir pengamalan 8 Wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. 


"Untuk saat ini Alhamdulillah, anggota kita sudah banyak yang melakukan itu. Tidak sedikit anggota Kodim yang bergabung dalam berbagai wadah donasi kemanusiaan, bahkan telah terdaftar sebagai donatur tetap. Selain sebagai wujud syukur, ini kita lakukan sebagai representasi TNI AD hadir membantu kesulitan rakyat," tutupnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini