-->








Antisipasi Kebakaran, Ini yang Dilakukan PTPN I Aceh

25 Maret, 2022, 20.39 WIB Last Updated 2022-03-25T13:40:22Z

LINTAS ATJEH | LANGSA - PTPN I Aceh menggelar "In House Training" pelatihan dan sertifikasi petugas peran kebakaran kelas D dalam penanggulangan kebakaran kepada seluruh karyawan di bagian keamanan dari tangan 21-24 Maret 2022, di Kebun Baru, Langsa.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara PTPN I Aceh dengan PT Fresh Galang Mandiri, Dinas Tenaga Kerja dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa.


Direktur PTPN I Aceh, Ahmad Gusmar Harahap melalui Kasubag Humasnya M. Febriansyah, ST, MM saat ditemui LintasAtjeh.com, Kamis (22/03/2022) menyampaikan kegiatan tersebut di ikuti 25 karyawan dari bagian keamanan yang terdiri utusan dari masing-masing unit.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi Care Values BUMN yaitu AKHLAK yang juga merupakan Care Volues PTPN Group. Program ini menjadi salah satu program dalam penerapan nilai Kompeten dimana Karyawan PTPN I Aceh harus dibekali dengan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan sesuai dengan jabatan masing-masing," kata Febri.


Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan Aktivasi dari penerapan nilai Kolaboratif yang mana dalam hal ini PTPN I Aceh bekerjasama dengan PT Fresh Galang Mandiri Consultant Yogyakarta serta BPBD Kota Langsa.


"Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari dengan agenda 3 hari praktek lapangan dan hari terakhir dilakukan ujian sertifikasi oleh Kementerian Tenaga Kerja (KTK) secara visual," jelasnya.


"Selain pembekalan cara menanggulangi kebakaran, para peserta juga diberikan materi dasar K3. Melalui kegiatan ini diharapkan agar peserta In House Training memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menghadapi bahaya kebakaran," pungkas Febri.[Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini