-->



Tekad Kuat Nora Idah Nita Mewujudkan Visi Misi Calon Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tamiang

19 Maret, 2022, 10.31 WIB Last Updated 2022-03-19T05:01:59Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Nora Indah Nita, SE, Anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Demokrat ini memiliki segudang pengalaman dalam berorganisasi dan dalam dunia politik.

Mengawali kariernya di dunia politik dengan menjadi Wakil Pimpinan 1 DPRK Aceh Tamiang Periode 2009-2014 hingga dipercaya kembali dengan jabatan yang sama pada periode 2014-2019.


Karier politiknya yang cemerlang di DPRK Aceh Tamiang, kemudian menghantarkannya menjadi Anggota DPR Aceh dari daerah pemilihan (Dapil 7) meliputi Kota Langsa-Aceh Tamiang. Nora Ida Nita pada Pileg 2019 nomor urut 1 berhasil meraih suara terbanyak dengan 19.217 suara.


Tak heran, wanita cantik kelahiran Kuala Simpang 46 tahun lalu ini, dipercaya menjabat organisasi penting hingga sekarang diantaranya Ketua KADIN Aceh Tamiang Periode 2018-2023, Wakil Ketua PERBAKIN Aceh Tamiang Periode 2022-2028 dan Ketua PDBI Periode 2018-2023.


Kemudian tak kalah bergengsinya, Nora Idah Nita yang sedang menempuh pendidikan S2 ini pernah menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang selama dua periode, 2012-2017 dan 2017-2022.


Saat ini Nora Idah Nita juga dipercaya dan mendapatkan dukungan dari 8 pengurus PAC PD Aceh untuk kembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang Periode 2022-2027, dimana saat ini sudah menjalani tahapan fit & propertest.


Dalam visi misinya, dengan pengalamannya menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang, Nora bertekad dalam visinya, menjadikan Partai Demokrat Aceh Tamiang  sebagai partai politik yang kuat, solid, dan berintegritas tinggi serta menyatu dengan masyarakat guna memperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.


Sementara dalam misinya, yakni:
1. Melaksanakan 10 Program Nasional Partai Demokrat dengan penuh tanggungjawab demi terwujudnya cita-cita Partai Demokrat.
2. Memenangkan Partai Demokrat dalam Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden, dan Pemilu Kepala Daerah.
3. Mempersiapkan Kader-Kader terbaik untuk maju sebagai peserta pemilu baik di tingkat daerah, Provinsi, maupun Nasional.
4. Melakukan konsolidasi guna mensolidkan jaringan partai sampai ke tingkat anak ranting di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.
5. Melakukan pengembangan Kader guna melahirkan SDM Partai yang berkualitas sehingga dapat mengabdikan diri bagi masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.
6. Memperkuat dan memperluas jaringan konstituen Partai Demokrat Aceh Tamiang baik di basis utama maupun basis masa politik baru.
7. Menjalin komunikasi berkelanjutan dengan masyarakat guna memperjuangkan kepentingan dan aspirasi Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.

Nora Idah Nita juga memaparkan capaian-capaian DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang dan program-program yang akan dilaksanakan kedepan apabila dipercaya kembali memimpin partai nasionalis religius dibawah Komando Agus Harimurti Yudhoyono ini.


Saat ini komposisi Partai Demokrat Aceh Tamiang di tingkat DPC berasal dari berbagai latar belakang pengalaman politik yang berbeda namun mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan baik. Terbukti pada saat pemilu legislatif tahun 2019 perolehan suara partai demokrat sangat menjanjikan, baik di DPRK, DPRA, maupun di DPR RI. Sementara untuk komposisi organisasi di tingkat DPAC, DPRT, dan DPART sangat solid khususnya di 8 kecamatan dari 12 kecamatan yang ada.


Dalam menghadapi Pemilu legislatif dan Pilkada tahun 2024, Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang berharap dapat menghidupkan seluruh tingkatan organisasi partai di seluruh kecamatan dan desa dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Karena DPAC, DPRT, dan DPART merupakan ujung tombak pemenangan Partai, oleh karena itu dibutuhkan penyegaran dan revitalisasi di tiap tingkatan organisasi partai. Guna mencapai rencana tersebut, saat ini kami sudah mulai melakukan penjaringan kader-kader terbaik untuk mengisi kekosongan mesin partai di beberapa wilayah. Penjaringan ini sendiri sudah mulai dilakukan sejak tahun 2020 yang lalu, dimana beberapa tokoh potensial baik dari tokoh masyarakat, kaum milenial, maupun kaum perempuan sudah mulai bergabung ke Partai Demokrat.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dalam melakukan rekruitmen kader, selama ini tidak ada paksaan, namun dilakukan dengan pendekatan persuasif. Disamping itu juga sebelum menjalankan pendekatan terlebih dahulu dilakukan pengamatan terhadap target kader baik dari segi pemahaman ideologis, tingkah laku, dan intelektualitas. Karena tiga hal ini merupakan poin penting yang perlu di ketahui sebelum merekrut kader. Setelah itu Pendidikan dan pelatihan dasar bagi kader juga kerap dilakukan guna memberikan pemahaman kepada kader terkait dengan strategi strategi dalam menarik simpati masyarakat. Dan selama periode 2017-2022 yang lalu, DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang setiap tahunnya selalu melakukan kegiatan pendidikan politik bagi kader.


Saat ini untuk kantor DPC masih berstatus sewa dan aset-aset yang ada juga hanya yang bersifat administrasi saja. Harapan kedepan DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang memiliki Kantor tetap yang representatif sehingga memudahkan kinerja kader dalam memenagkan Partai Demokrat dalam pemilu. Disamping itu juga Partai Demokrat Aceh Tamiang memiliki unit usaha tersendiri guna membantu keuangan partai. Guna memenuhi harapan tersebut saat ini lokasi tanah untuk pembangunan kantor DPC sudah ada dan sertifikat nya sudah diserahkan ke DPP. Insha allah dalam waktu dekat pembangunan kantor akan segera berjalan. Sementara untuk unit usaha nantinya di tingkat DPC akan ada unit usaha yang bergerak di bidang advertising dimana hasil dari usaha tersebut sebagian akan menjadi sumber pendanaan partai. Sementara untuk di tingkat DPAC juga akan diciptakan unit usaha yang sesuai dengan kondisi geografis di tiap-tiap kecamatan.


Sejauh ini DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang memiliki beberapa media baik media sosial, street media, ataupun media massa. Untuk sosial media sendiri seperti Facebook, Instagram, dan juga Twiter dikelola oleh Direktur Eksekutif Cabang DPC Partai Demokrat Aceh Tamiang. Sementara untuk Street Media saat ini DPC memiliki 1 titik billboard yang berada di pusat kota yang saat ini masih bersifat kontrak. Disamping itu DPC juga secara intens bekerjasama dengan beberapa media massa baik media cetak juga beberapa media online yang tergabung dalam forum media binaan Partai Demokrat.


Kondisi terkini untuk progam sosial masyarakat pada periode 2017-2022 sebelumnya, DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang gencar melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, khususnya pasca pandemi covid yang menyerang.


Adapun beberapa program sosial kemasyarakatan yang telah dilaksanakan antara lain:

1. Ambulance Gratis bagi masyarakat yang beroperasi 24 jam.
2. Mengakomodir masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan ke tingkat yang lebih tinggi.
3. Pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu.
4. Pembagian bantuan makanan  bagi balita.
5. Pemberian bantuan makanan bagi tenaga medis.
6. Pembinaan pelaku UMKM.
7. Tanggap Bencana
8. Wifi Gratis.
9. Perbaikan jalan desa terpencil.

Sebagai salah satu program umum Partai Demokrat, tentunya program-program tersebut tidak hanya berhenti sampai disini. Selama masyarakat membutuhkan bantuan maka Partai Demokrat Aceh Tamiang akan terus selalu ada untuk masyarakat, karena "Harapan Rakyat adalah Perjuangan Demokrat".


Pada pileg tahun 2014 yang lalu, Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang berhasil meraih suara yang cukup baik sehingga menghantarkan Partai Demokrat sebagai peringkat ketiga dan berhasil merebut posisi Wakil Ketua DPR Kabupaten Aceh Tamiang. Dan pada Pileg tahun 2019 Partai Demokrat Aceh Tamiang kembali berhasil mempertahankan posisi Wakil Ketua DPR Kabupaten Aceh Tamiang serta berhasil meraih kursi DPR Provinsi Aceh dengan suara badan terbanyak di Daerah Pemilihan 7. Begitu pula dengan perolehan suara untuk DPR RI, Demokrat Aceh Tamiang berhasil memperoleh suara yang sangat luar biasa.


Semua hasil ini tidak terlepas dari proses penjaringan caleg yang dilakukan. Proses penjaringan caleg yang dilakukan tidak hanya sekedar membuka posko pendaftaran saja, namun juga melakukan pendekatan persuasif terhadap calon-calon potensial yang belum menentukan partainya. Disamping itu proses perekrutan dan pembinaan saksi juga merupakan kunci dalam keberhasilan partai demokrat aceh tamiang dalam memenangkan pemilu. Proses seleksi ketat perekrutan saksi serta pembinaan yang dilakukan secara terus menerus berhasil melahirkan saksi-saksi yang berkompeten dan mampu mengawal perolehan suara Partai Demokrat Aceh Tamiang.


"Pada pemilu tahun 2024 nanti, Partai Demokrat Aceh Tamiang memiliki harapan yang cukup realistis, mengingat kader-kader yang ada saat ini dinilai cukup mampu meraih suara yang baik. Untuk tingkat DPR Kabupaten diharapkan mampu menjadi pemenang pemilu dengan berhasil meraih posisi Ketua DPR Kabupaten. Untuk DPR Aceh sendiri Demokrat Aceh Tamiang menargetkan 2 kursi di dapil 7. Sementara untuk tingkat DPR RI ditargetkan berhasil 1 kursi untuk di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang," ungkap Nora Idah Nita, SE.


Untuk dapat mewujudkan semua target tersebut, kata Nora, perlu melakukan pendekatan terhadap tokoh potensial baik dari tokoh masyarakat, kaum milenial, generasi Z, serta kaum perempuan. Kemudian mengkonsolidasikan Infrastruktur partai sampai ke tingkat anak ranting serta memaksimalkan peran organisasi sayap.


"Yang tidak kalah pentingnya, menyatukan semua potensi serta mengerahkan segala daya dan upaya yang ada dalam kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang untuk maju bersama memenangkan Pileg 2024 dan AHY For Presiden 2024 dibawah Komando Ketua DPD Partai Demokrat Propinsi Aceh, Bapak Muslim, SH.I, MM. Semoga kedepan, insya Allah saya masih diberikan kepercayaan untuk mewujudkan visi dan misi sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang," harap Nora Idah Nita, SE.[Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini