-->




 


Pemda Aceh Selatan Gelar Kegiatan Donor Darah

25 Maret, 2022, 17.54 WIB Last Updated 2022-03-25T10:54:51Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN Bupati Aceh Selatan  Tgk Amran yang diwakili oleh Asisten I Kamarsyah, S.Sos, MM, menghadiri kegiatan donor darah di Taman Pala (RTH) yang dilaksanakan oleh Pemkab Aceh Selatan dan dibantu oleh Tenaga Medis BLUD RSUD dr. H.  Yulidin Away Tapaktuan. Donor darah ini, sebelumnya sudah dilakukan Jum'at yang lalu.

Kegiatan donor darah dilakukan sejak pukul 09.00 WIB, di Ruang Terbuka  Hijau (RTH), Jum'at (25/03/2022), dihadiri oleh para Asisten, Kepala SKPK, Kabag Forkopimda, Anggota TNI/POLRI, masyarakat umum serta jajaran RSUDYA Tapaktuan.

Asisten I Sekdakab Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, MM, mengatakan pemerintah mengupayakan sebelum bulan ramadhan tahun ini, kegiatan donor darah terus dilaksanakan guna persediaan untuk masyarakat umum yang sangat membutuhkan atau bersifat darurat. 

Dalam kegiatan donor darah tersebut tidak ditargetkan darah yang terhimpun, namun Asisten I Kamarsyah menjelaskan dari semua pendonor terutama ASN, TNI dan POLRI terkumpul  golongan Darah A sebanyak 5 kantong, golongan Darah B sebanyak 9 kantong, dan AB 4 kantong. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Yang paling dominan yaitu golongan Darah O sebanyak 15 kantong dengan jumlah total hari ini 35 Kantong  yang diserahkan kepada pihak Rumah Sakit Umun Daerah dr. H. Yulidin Away Tapaktuan," terangnya. 

Dijelaskannya, dengan donor darah hari ini masyarakat yang membutuhkan tidak kewalahan mencari pendonor darah. Dan penanganan lebih cepat sehingga banyak pasien yang diselamatkan.

Asisten I mengapresiasi kepada para pendonor yang telah ikut memberikan sumbangsih  dan ikhlas kepada petugas hari ini.

"Semoga darah tersebut dapat berguna untuk pasien yang membutuhkan," ucap Asisten I, Kamarsyah.

Sementara Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Akmal AH kepada media ini mengungkapkan rasa kecewa karena tidak bisa mendonor darah.

"Tadi setelah di cek tensi, ternyata tidak bisa donor. Petugas mengatakan karena faktor usia dan tensi 165. Saya sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat umum namun Allah berkehendak lain," ungkapnya.[Datok]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+