-->




 


Bupati Aceh Selatan Antar Tugas Camat Baru di Kecamatan Sawang

15 Maret, 2022, 13.54 WIB Last Updated 2022-03-15T06:54:38Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Serah terima jabatan camat lama ke camat baru, Suahaimi Shalihin, S.Ag, di ruang pertemuan Kantor Camat Sawang  turut hadir Bupati Aceh Selatan yang diwakili oleh Asisten  II Drs. Teuku Darisman, Imam Mukim se-Kecamatan Sawang, Muspika Sawang, Anggota DPRK Aceh Selatan, Ketua MAA, para Keuchik se-Kecamatan Sawang, Tuha Peut, Kepala Dinas Pendidikan Dayah.

Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Selatan, Drs. Farid Wajdi, mengatakan Sawang dihadapkan oleh gunung dan Samudera Hindia dimana masyarakat Sawang agak keras namun hatinya lembut.

"Insya Allah bisa bekerjasama," demikian kata sambutannya selaku Tokoh Masyarakat Sawang. 

Sementara camat lama, Muchtar Yatim, SE, menyampaikan, selama dirinya bertugas di Sawang  banyak kekurangan dan kelebihan.

"Selama bertugas di Sawang, Insya banyak yang saya usulkan dan 2023 akan dilaksanakan. Aamiin," terangnya. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM
Dalam kesempatan tersebut,  Suhaimi Shalihin, S.Ag, mengungkapkan bahwa hari ini dirinya diantar tugas oleh Bupati Aceh Selatan yang diwakili oleh Asisten II Pemda Aceh Selatan di Aula Gedung Pertemuan Kantor Camat Sawang.

Suhaimi Shalihin menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa Sawang kita bangun dengan kebersamaan.

"Saya berterimakasih kepada Camat Lama, Bapak Muchtar Yatim, SE. Berikan masukan kepada saya selaku camat baru, semoga Sawang lebih indah dan hebat," kata Suhaimi Shalihin. 

Bupati Aceh Selatan dalam arahannya yang diwakili oleh Asisten II Pemda Aceh Selatan mengatakan kami sampaikan kepada Camat Baru Suhaimi Shlihin bahwa saudara adalah koordinator dan pimpinan kecamatan yang harus dilaksanakan dalam bertugas.

Harapan Bupati Aceh Selatan kepada camat baru, pertama jalin komunikasi yang baik  dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan dan unsur yang ada di kecamatan. Kedua, jaga etika, baik tatap muka langsung maupun dalam menggunakan media sosial. Ketiga melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya untuk mendukung program nasional.

"Keempat, optimakan pendapatan asli dengan menggali potensi-potensi yang ada di wilayah saudara. Kelima, senantiasa menjaga  kebersihan lingkungan kantor dan pastikan untuk bersih serta estetis agar masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan merasa nyaman begitu juga ASN yang bekerja di dalamnya," urainya. 

Kemudian keenam, jaga disiplin dan motivasi kerja yang dimulai dari camat selaku pemimpin di kecamatan. Ketujuh, berikan dukungan sepenuhnya dalam upaya pencapaian visi misi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan. Kedelapan yang tak kalah penting, awasi penggunaan dan pengelolaan dana gampong.

"Mari sama-sama menjaga agar sesuai dengan regulasi yang berlaku, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan kemudian hari," ajaknya. 

Sambungnya lagi, agar apa yang menjadi program pemerintah daerah dapat diketahui masayarakat luas. Diharapkan kepada camat untuk membuat baliho program kerja pemerintah di halaman kantor. 

Bupati Aceh Selatan mengharapkan istri dari camat, untuk mendukung dan memberikan motivasi sepenuhnya kepada suami. Agar program pemerintah yang dijalankan dapat berjalan sukses dan lancar serta mengambil peran aktif selaku istri camat.

"Ibu PKK membangkitkan dan mengembangkan Program PKK, DEKRANAS seta BUNDA PAUD di kecamatan dan gampong. Serta membantu upaya percepatan pemulihan ekonomi  masyarakat pasca pandemi Covid-19 dengan memberdayakan potensi yang ada di wilayah suami anda bertugas," tandas Bupati Aceh Selatan.
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran yang diwakili oleh Asisten 1 Drs. Teuku Darisman juga menitipkan harapan kepada masyarakat Sawang agar membantu dan mendukung kepemimpinan Saudara Suhaimi Shalihin, S.Ag, selama beliau memangku jabatan camat.

"Terima kasih dan penghargaan kepada yang setinggi-tingginya kepada camat lama, saudara Muchtar Yatim, SE, beserta keluarga ,yang telah mendedikasikan diri sepenuhnya dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab sebagai Camat Sawang selama ini.  Dan kepada camat baru kami ucapkan selamat bertugas, semoga Allah melimpahkan rahmat dan hidayah kepada kita semua Aamiin.[Datok R]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+