-->



Luar Biasa!!! Aceh Ingin Buka Umrah Naik Kapal Pesiar Pertama di Indonesia Tahun 2023

25 Maret, 2022, 23.04 WIB Last Updated 2022-03-25T16:04:26Z
Wacana perjalanan umrah dengan menggunakan kapal pesiar sempat muncul. Kini, aceh tampaknya bakal jadi daerah pertama di Indonesia yang membuka umrah jalur laut dengan kapal pesiar.
Mar 25, 2022

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Masyarakat Tanah Air akhirnya bisa kembali melakukan perjalanan haji dan umrah ke Makkah. Dengan dibukanya kembali akses ibadah ke Makkah itu, pemerintah Aceh tampaknya ingin menawarkan pengalaman perjalanan umrah yang baru dan tak biasa.

Pemerintah Aceh berencana membuka perjalanan umrah dengan kapal pesiar rute Banda Aceh-Jeddah, Arab Saudi pada tahun 2023 mendatang. Perjalanan ibadah umrah dengan menggunakan kapal pesiar ini pun akan jadi yang pertama di Indonesia.

Pencetus gagasan umrah dengan kapal pesiar tersebut adalah perusahaan iCAN Holiday Tour & Travel. Pihak iCAN Holiday berkomitmen ingin menawarkan pengalaman baru kepada jamaah umrah asal Aceh, dengan melayari samudera hingga, laut arab hingga berakhir di laut merah, tempat kota Jeddah berada. iCAN Holiday menilai, dengan umrah kapal pesiar ini, semboyan Aceh sebagai Serambi Mekkah semakin nyata adanya.

Jika sudah terwujud, maka umrah atau berangkat ke Tanah Suci dengan kapal laut, bak napak tilas bagi orang-orang Aceh. Karena puluhan tahun lalu, orang Aceh maupun nusantara bertolak ke Saudi melalui Aceh dengan kapal laut.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

“Karena program umrah kapal pesiar ini perdana di Indonesia, tentunya kami butuh banyak dukungan dan mitra untuk menyuksesnya. Kami sangat berharap Serambi Indonesia bisa menjadi media partner untuk memberikan informasi umrah kapal pesiar ini," papar Sendy Majafara, CEO iCAN Holiday Tour & Travel, Kamis (24/3), melansir Tribunnews.com.

Sendy Majafara menjelaskan jika Program Umrah Kapal Pesiar ini nantinya akan melakukan pelayaran dari Pelabuhan Malahayati, Aceh Besar menuju Pelabuhan Jeddah, Arab Saudi.

“Selain sebagai bentuk nostalgia Napak Tilas Haji Nusantara, Program Umrah Kapal Pesiar ini tentunya akan menjadi pengalaman tak terlupakan dalam hidup, karena dengan sekali perjalanan, jamaah akan mendapatkan ibadah umrah sekaligus liburan," pungkas Sendy Majafara.

Sebelumnya, wacana umrah naik kapal pesiar juga telah diungkap IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia). IPHI menggagas pemberangkatan jemaah umrah ke Tanah Suci dengan kapal pesiar agar jamaah juga bisa menerima pembekalaran selama di perjalanan.

IPHI sedang menggagas untuk proses pemberangkatan umrah dengan kapal pesiar, karena kita ingin memberikan edukasi, pembekalan yang lebih besarm selama proses perjalanan," pungkas Ketua Umum IPHI, Ismed Hasan Putro di Jakarta, Selasa (22/3).[WowKeren]
Komentar

Tampilkan

Terkini