-->




 


Sijago Merah Lahap Ruko dan Rumah Warga di Kecamatan Manggeng Abdya

14 Maret, 2022, 18.27 WIB Last Updated 2022-03-14T11:28:10Z

LINTAS ATJEH | ABDYA -  Satu unit ruko dan rumah warga di Gampong Ujung Padang Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), hangus terbakar. Selain itu dua unit sepeda motor juga ikut terbakar.

Kepala BPBK Abdya, Hafiddin, ST  melalui Kabid pencegahan, kesiapsiagaan dan penanggulangan kebakaran, Nanda Hikmah Fajri, ST Senin (14/03/2022) kepada LintasAtje.com melalui telepon seluler mengatakan, kebakaran tersebut diketahui dari informasi masyarakat Gampong Ujong Padang Kecamatan Manggeng, Kabupaten Abdya.


Ruko yang terbakar tersebut, merupakan milik Jamaludin yang tinggal bersama empat keluarga, sementara api juga melahap rumah milik Samsudin yang tinggal berdua dengan istrinya. 


Sesudah mendapatkan informasi, kata Nanda, pihaknya langsung mengerahkan tiga unit damkar ke lokasi ke kejadian, untuk upaya pemadaman.


"Kejadiannya terjadi sekitar pukul 00.20 WIB malam, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Tapi semua isi barang di dalam rumahnya tidak dapat diselamatkan,” kata Kabid Damkar, Nanda Hikmah Fajri.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01:20 WIB, tiga unit Damkar sudah kita kerahkan ketempat kejadian. Satu unit dari pos damkar Manggeng dan dua unit dari pos induk Kecamatan Blangpidie untuk melakukan pemadaman," terangnya.


Dia juga menambahkan, dalam upaya pemadaman tersebut turut dibantu TNI, Polri, PLN, Muspika Manggeng dan masyarakat setempat.


"Alhamdulilah, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, jika api tidak cepat kita padamkan maka semalam mungkin akan ada ruko dan rumah lainnya yang berdempetan langsung dengan ruko tersebut," terang Nanda. 


"Untuk saat ini belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Kalau kerugian dari kebakaran ruko dan rumah semi permanen tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” pungkas Nanda.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+