-->



Thaibah, Terpilih Sebagai Keuchik Perempuan Pertama di Abdya dalam Pilchiksung 2022

23 Maret, 2022, 01.07 WIB Last Updated 2022-03-22T18:08:36Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Thaibah terpilih sebagai keuchik defenitif perempuan pertama di Gampong Lamkuta, Kecamatan Blangpidie, dalam Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2022-2028.

Selain itu, Thaibah juga berhasil menciptakan sejarah baru di Kabupaten Bumo'e Breh Sigupai Abdya dalam Pilchiksung Tahun 2022 karena berhasil memperoleh suara terbanyak dari 4 orang calon keuchik di Desa Lamkuta, Selasa (22/3/2022).


Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K), Zubardi mengatakan, dari 4 orang calon keuchik Desa Lamkuta. Thaibah berhasil memperoleh suara 160, sementara tiga calon lainnya yakni Ridwan 69 suara, Hasanudin 125 suara dan Nasrijal Saputra 144 suara, dengan jumlah keseluruhan 498 suara.


"Alhamdulillah proses pemilihan berjalan dengan aman, tertib, dan sukses. Sesuai dengan aturan yang telah disepakati bersama," kata Zubardi.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Selama ini, lanjutnya di Gampong Lamkuta belum pernah ada keuchik perempuan. Mungkin ini sejarah baru, karena di Pilchiksung tahun ini dimenangkan oleh perempuan dan sangat luar biasa.


"Dalam pemilihan Keuchik tersebut tidak ada intimidasi dari siapapun, dan itu semua murni dengan keikhlasan masyarakat Gampong Lamkuta, serta tidak ada paksaan dari pihak manapun," terangnya.  

 

Zubardi juga berharap, dengan terpilihnya Thaibah sebagai keuchik di desanya, bisa membawa perubahan, dan menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku yang telah ditetapkan oleh pemerintah.


"Semoga kedepannya dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi Gampong Lamkuta, serta  dapat melaksanakan Visi dan Misi nya itu sesuai dengan harapan masyarakat," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini