-->



Pimpin Upacara HUT Aceh Tamiang ke-20, Gubernur Nova Kenakan Pakaian Adat Melayu

12 April, 2022, 03.38 WIB Last Updated 2022-04-12T09:52:01Z

Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT, mengenakan pakaian teluk belanga khas Melayu saat memimpin upacara HUT Aceh Tamiang ke- 20, Senin (11/04/2022)

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG -  Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Tamiang ke-20 digelar dengan pelaksanaan upacara di Lapangan Kantor Bupati, Senin (11/04/2022).

Upacara diikuti unsur Forkopimda Aceh Tamiang, ASN dan sejumlah tokoh Aceh Tamiang

Dengan menggunakan pakaian teluk belanga khas Melayu, Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Gubernur Nova memberi banyak pujian terhadap Aceh Tamiang karena telah berhasil menjadi satu dari 13 daerah otonom berkembang versi Kemendagri.

"Data Kemendagri dari 57 daerah otonom periode 1999-2010 hanya 13 daerah yang dinyatakan berhasil, Aceh Tamiang salah satunya," kata Nova.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Nova pun menyadari tidak mudah menjadi pemimpin di Aceh Tamiang karena faktor kemajemukan masyarakatnya. Keberhasilan Aceh Tamiang saat ini diakuinya berkat perjuangan unsur pemerintah daerah dan elemen masyarakat sudah berjalan baik.

"Kerjasama ini perlu ditingkatkan lagi agar daerah ini bisa kebih berkembang," lanjut Nova.

Dia optimis bila kerja sama ini semakin baik, potensi kekayaan Aceh Tamiang akan lebih tergali lebih optimal.

Menurut Nova, Aceh Tamiang merupakan daerah basis perkebunan dan pertanian, khususnya kelapa sawit, kakao dan jagung. Selain itu kabupaten ini juga memiliki tambang minyak yang sudah beroperasi sejak ratusan tahun lalu.

"Dengan potensi ini, Aceh Tamiang akan mampu lebih berkembang dan masyarakatnya sejahtera. Selamat hari jadi ke 20, harapan kami terus berkembang dan maju," harap Nova.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil dalam kesempatan itu mengaku tersanjung atas kehadiran Nova, terlebih bersedia menjadi inspektur upacara sekaligus mengenakan pakaian kebesaran masyarakat Aceh Tamiang.

"Kami tersanjung, di tengah kesibukan pak Gubernur, masih mau menyempatkan diri datang ke kabupaten kami," kata Mursil.

Upacara ini sendiri berlangsung lancar dan ditutup dengan penyerahan hadiah kepada sejumlah kelompok masyarakat berprestasi. Selepas upacara, Nova Iriansyah bertolak ke Medan untuk mengikuti agenda buka puasa bersama dengan komunitas Aceh Sepakat.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini