-->



Jalur Mudik Cikampek Lumpuh Total

29 April, 2022, 19.50 WIB Last Updated 2022-04-29T12:50:17Z
LINTAS ATJEH | KARAWANG - Serbuan pemudik pada H-3 lebaran 1443 H dari Jakarta ke arah Jawa Barat - Jawa Tengah - Jawa Timur membuat kota Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/4), lumpuh total.

Semua ruas jalan baik ke arah Jawa Barat - Jawa Tengah - Jawa Timur maupun ke arah Jakarta di Cikampek macet tak bergerak. Banyak kendaraan yang akhirnya mematikan mesin.

"Sudah hampir 3 jam kendaraan saya terparkir di jalan. Rencananya saya dari rumah mertua saya di Cikampek akan pulang ke Jakarta. Tadinya mau lewat jalan arteri (nontol) ke arah Jakarta, ternyata macet. Ke arah Jawa juga macet. Akhirnya mau lewat tol Cikopo eh macet juga. Sebelum sampai ke Tol Cikopo tepatnya di Simpang Mutiara kendaraan kami terjebak kemacetan yang parah," kata salah satu pemudik Rizky Pantjarwati, 50, di Cikampek.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Cikampek merupakan kota perlintasan dari Jakarta ke berbagai wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kendaraan pemudik baik mobil atau sepeda motor yang menggunakan jalan arteri dipastikan melewati Kota Cikampek.

Menurut Rizky yang terbiasa mengunjungi mertua sebelum dan setelah lebaran di Cikampek, kemacetan pada tahun ini adalah yang terparah.

"Asli parah. Pemotor pun tak berkutik. Lalu lintas kacau nyaris tanpa solusi dari petugas," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Media Indonesia, akibat kemacetan yang parah terjadi kekacauan lalu lintas. Banyak warga memilih berjalan kaki.[Media Indonesia]
Komentar

Tampilkan

Terkini