-->



Jelang Hari Meugang Idul Fitri 1443 H, Harga Kebutuhan Dapur di Pasar Abdya Masih Stabil

28 April, 2022, 22.50 WIB Last Updated 2022-04-28T15:58:51Z

LINTAS ATJEH | ABDYA – Menjelang hari meugang idul fitri 1443 Hijriah, harga kebutuhan dapur di pasar tradisional Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) masih tergolong stabil. 

Zakir salah seorang pedagang di pasar tradisional Blangpidie Kamis (28/04/2022) mengatakan, harga kebutuhan dapur seperti cabai, tomat, bawang. Masih stabil meskipun hari meugang tinggal menghitung hari.


"Alhamdulillah, harga kebutuhan pokok dapur menjelang hari meugang idul fitri tahun ini di pasar Blangpidie masih stabil, walaupun ada juga sebagian yang naik harganya," jelas Zakir.


Dia juga mengatakan, bahan dapur yang hari ini mengalami kenaikan cuman cabai merah Rp 40-45 per kilogram dari harga sebelumnya Rp 35 ribu per kilogram. Sementara harga kebutuhan pokok lainnya masih tergolong stabil.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Kalau harga cabai rawit masih bertahan Rp 60 per kilogram, selain itu harga tomat juga masih stabil Rp 12-13 per kilogram," rinci Zakir.


Selain itu tambahnya, harga bawang merah juga masih tergolong stabil Rp 24-25 ribu per kilogram.


"Kalau harga jeruk nipis juga mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp 8 ribu per kilogram, sekarang harganya sudah naik Rp 15 ribu per kilogram," jelasnya.


"Semoga harga kebutuhan pokok dapur bisa bertahan, artinya tidak terlalu naik dan turun. Supaya kami selaku pedagang dan pembeli sama-sama menguntungkan, untuk kedepannya kita tidak bisa memastikan harga jual beli kedepannya," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini