-->








Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Resmi Bergulir di Wilayah Aceh Tamiang

21 Juni, 2022, 02.38 WIB Last Updated 2022-06-21T14:47:45Z

Dandim 0117/Atam, Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si, saat membacakan amanat tertulis Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM, pada acara pembukaan Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 di wilayah Aceh Tamiang di Lapangan Sepakbola Kota Kualasimpang, Senin (20/06/2022).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Liga Santri Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Piala Kasad Tahun 2022 di wilayah Aceh Tamiang resmi bergulir dan acara pembukaan dipimpin langsung oleh Dandim 0117/Atam, Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si, di Lapangan Sepakbola Kota Kualasimpang, Senin (20/06/2022).

Dalam pembukaan Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 tersebut, tampak hadirBupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, Dandim 0117/Atam, Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si, Kapolres AKBP Imam Asfali, SIK, Kajari Agung Ardyanto, SH, Ketua DPRK Suprianto, ST, didampingi Wakil Ketua I Fadlon, SH, Wakil Ketua II Muhammad Nur, Ketua MPU Syahrizal, M.Ag, Ketua Perbakin Atam Usman Ariyoga, Plt Sekretaris Askab PSSI Aceh Tamiang Syahriel Nasir, S.Kom, bersama Plt Bendahara Sayed Mahdi, SP, M.Si, MMA.

Tampak juga hadir Sekda Aceh Tamiang, H. Drs. Asra, para Kepala Dinas Pemkab Aceh Tamiang, Perwira Jajaran Kodim 0117/Atam, Kabag Kasat Kapolsek jajaran Polres Aceh Tamiang, para Camat Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, beserta para tamu undangan lainnya.
Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022, ditandai dengan tendangan kick of yang dilakukan oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, didampingi oleh Dandim 0117/Atam Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si, sekaligus Ketua DPRK Suprianto, ST, Kapolres AKBP Imam Asfali, SIK, Kajari Agung Ardyanto, SH, dan Plt Sekretaris Askab PSSI Aceh Tamiang Syahriel Nasir.

Mengawali sambutannya, Dandim 0117/Atam Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si, memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan Liga Santri Piala Kasad 2022. 

Lanjutnya, dalam wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang, pertandingan diikuti oleh 6 pondok pesantren terdiri dari Tahfizh Quran Al Fuad, Manarul Islam, Sabilul Ulum, Darul Mukhlisin, Misbahur Rasyad, dan Syukroniyah, yang kemudian dibentuk menjadi 4 tim yang akan bertanding, yakni Pondok Pesantren Darul Muklishin FC Desa Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Al Fuad FC, Desa Pekan Seruway Kecamatan Seruway, Pondok Pesantren Sabilul Ulum FC, Desa Gelanggang Merak Kecamatan Manyak Payed dan Pondok Pesantren Manarul Islam FC Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda.
Kemudian, Dandim 0117/Atam dalam sambutannya, membacakan amanat tertulis Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM, yang menyampaikan, selaku Kepala Staf AD dan pribadi, mengucapkan terima kasih yang kepada semua pihak yang telah bekerja keras menggelarkan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, dan berharap semoga rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai jadwal yang telah direncanakan.

Masih kata Dandim, Kasad menyampaikan juga, seperti diketahui bersama bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepakbola.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepakbola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama PSSI tergugah untuk membangun komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia," bebernya.
Lebih lanjut Dandim juga menerangkan, secara khusus kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh indonesia yang ada di 34 Provinsi. 

"Pertandingan Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022, akan dari diawali pertandingan di tingkat kabupaten kota dari tanggal 20 juni s/d 30 Juli 2022 serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan 25 September s/d 22 Oktober 2022," urainya lagi.

Masih menurut Dandim, melalui kompetisi ini diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air bangsa dan negara tetap berpedoman dengan religius keagamaan.
Lanjut Dandim, disamping berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepakbola bagi generasi muda. Sekaligus mencari talenta talenta berbakat yang diharapkan bisa tampil pada level sepak bola tertinggi baik tingkat nasional maupun Internasional.

"Hanya pemain yang bermental kuatlah yang memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Untuk itu junjung tinggi sportifitas dengan mengedepankan persahabatan persaudaraan persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri," tukas Dandim.
Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang H Mursil, SH, M.Kn, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada TNI-AD, khususnya Dandim 0117/Atam karena telah digulirnya Liga Santri Piala Kasad 2022, dengan harapan semoga nantinya dapat menciptakan pesepak bola yang profesional.

"Selamat bertanding dan jaga sportifitas dan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan Rahmat, Taufik dan Hidayahnya kepada kita semua,"demikian diantaranya yang disampaikan Bupati Mursil.[ZF]
 

Komentar

Tampilkan

Terkini