-->








Menuju Perubahan, Presma UIN Ar-Raniry Upgrading dan Raker

20 Juni, 2022, 20.24 WIB Last Updated 2022-06-20T13:25:18Z

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Presiden Mahasiswa (Presma) UIN Ar-Raniry, Mahmuddin mengatakan, Upgrading dan Rapat Kerja (Raker) merupakan langkah awal untuk menentukan arah perubahan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry kedepannya.

Hal itu disampaikannya pada saat membuka kegiatan upgrading dan Raker DEMA UIN Ar-Raniry Banda Aceh, yang berlangsung di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tepatnya di Aula Rektorat setempat, yang berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu 18-19 Juni 2022.


"DEMA merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan tertinggi di kampus Biru yang harus mengawasi setiap kebijakan dan persoalan yang ada di kampus," jelas Mahmuddin. Dalam rilis yang diterima BITHE.co Senin (20/06/2022).


Dia juga menerangkan, semua persoalan Mahasiswa di UIN Ar-Raniry menjadi tanggung jawab DEMA, bukan hanya di kampus tetapi juga persoalan Masyarakat Aceh khususnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Jadi tugas DEMA tidak sekedar menyampaikan aspirasi mahasiswa saja, DEMA juga harus proaktif untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Aceh. Dan Raker ini sebagai acuan untuk melakukan perubahan kedepan," tegasnya.


Selain itu, sambung Mahmuddin, Raker ini perlu dilakukan untuk menambah wawasan bagi mahasiswa yang bergabung sebagai pengurus organisasi internal kampus


"Dalam sebuah organisasi Raker perlu dilakukan untuk mengesahkan setiap program kerja kementrian DEMA UIN Ar-Raniry," tutupnya


Dalam pembukaan upgrading dan Raker itu turut hadir pemateri diantaranya, Dr. Syarifuddin Abe S. Ag. M. Hum (Keuangan dan administrasi), Muhammad Yulfan S. H (Gerakan dan Provokasi Akal Sehat), dan Khairul Fuad S. Ag (Relasi dan Jaringan).[AK/*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini