-->








Gala Siswa Indonesia SMP Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang Resmi Dibuka

23 Juni, 2022, 20.19 WIB Last Updated 2022-06-23T13:19:49Z

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, T. Budi Dharma, SP, M.Si, membuka kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tahun 2022, tingkat Kabupaten Aceh Tamiang bertempat di Lapangan PT. PPP Kebun Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kamis (23/06/2022).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tahun 2022, tingkat Kabupaten Aceh Tamiang resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, T. Budi Dharma, SP, M.Si, bertempat di Lapangan PT. PPP Kebun Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kamis (23/06/2022).

Gala siswa Indonesia tingkat Kabupaten Aceh Tamiang diikuti oleh 11 tim dari  11 kecamatan yang ada di kabupaten tersebut (tim sepakbola SMP dari Kecamatan Sekerak abstain). Pertandingan dimulai mulai Kamis 23 Juni hingga Minggu 26 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, T. Budi Dharma, SP, M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah bagi peserta didik dalam meningkatkan bakat, minat dan prestasi dalam bidang olahraga khususnya sepak bola.
"Semangat kompetitif harus dikedepankan, rasa sportifitas dan solidaritas harus dijunjung tinggi baik oleh para atlet, juri, dan panitia. Selamat berlomba, bertanding, dan berkompetensi dengan menjunjung sportifitas yang tinggi. Jaga kesehatan dan daya tahan agar siap tampil di arena pertandingan dan meraih kemenangan," ucapnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Selanjutnya, T. Budi juga menyampaikan harapannya semoga kegiatan ini bisa menjaring bibit unggul di bidang olahraga dan potensial untuk memajukan Aceh Tamiang.

"Saya harap nantinya akan ada siswa kita yang lahir dari Bumi Muda Sedia ini yang menimba ilmu sebagai pesepakbola profesional di klub-klub nasional," tambahnya.
Berdasarkan Pasal 1 Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 dinyatakan bahwa Penguatan Pendidikan Karakter yang selanjutnya disingkat PPK adalah gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab satuan pendidikan untuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga dengan pelibatan dan kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat sebagai bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kegiatan lomba, festival, dan olimpiade tahun 2022 bisa menjadi wahana produktif dan efektif dalam upaya peningkatan pendidikan karakter, baik melalui kegiatan pembelajaran maupun kegiatan perlombaan secara terpadu dan terkoordinasi, salah satunya kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP seperti ini.

Untuk itulah, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pendidikan yang bekerja sama dengan KONI dan PSSI secara berkala akan selalu mengupayakan mengatasi kekurangan, kelemahan, dan kualitas para atlet di Aceh Tamiang, salah satunya dengan mengadakan seleksi melalui kegiatan Gala Siswa Indonesia tingkat SMP, yang selanjutnya akan diadakan pada tingkat provinsi untuk menjaring atlet yang berkualitas.[ZF]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini