-->








Prof. Herman Fithra Disebut Layak Jadi PJ Gubernur Aceh

19 Juni, 2022, 15.07 WIB Last Updated 2022-06-19T16:21:00Z

LINTASATJEH.COM | SINGKIL - Salah satu Tokoh Pemuda Aceh Singkil Surya Padli, menyebutkan Prof. Herman Fithra layak menjadi PJ Gubernur Aceh.

Demisioner Ketua Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (HIMASIL) periode 2021 ini membeberkan pandangannya terhadap situasi politik yang ada di Aceh terkait Isu PJ Gubernur Aceh, Minggu (19/6/2022).


Dia berharap Provinsi Aceh mendapatkan PJ Gubernur yang memiliki skil dan kemampuan dalam membangun ekonomi rakyat Aceh.


"Jujur sejauh ini kita belum melihat sosok yang memiliki gagasan dalam membangun ekonomi  Aceh. Dari dulu Gubernur di Aceh belum memiliki skill yang baik dalam membangun ekonomi Aceh," katanya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dirinya juga membeberkan keinginannya terhadap PJ Gubernur yang ditunjuk oleh Kemendagri.


"Saya harap PJ Gubernur Aceh nantinya hadir dari kalangan akademisi karena akan menjadi lebih baik," harapnya.


Surya melihat Prof. Herman Fithra layak menjadi PJ Gubernur Aceh karena beliau juga dari kalangan akademisi. Selain itu rekam jejak beliau selama menjadi rektor di Unimal begitu harmonis.


"Kita lihat dia sering keliling Aceh memberikan pendidikan kepada generasi penerus Aceh dan mengunjungi ulama untuk meminta masukan demi kemajuan Aceh. Kalau saya bilang beliau itu rektor rasa gubernur," tutupnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini