-->

Bawaslu Kota Langsa Gelar Diskusi Media

04 Juli, 2022, 15.40 WIB Last Updated 2022-07-04T08:40:39Z

LINTAS ATJEH | LANGSA -
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Langsa menggelar Diskusi Media dengan tema "Peran media dalam menciptakan suasana kondusif pada pemilihan umum yang berkeadilan tahun 2024" di Rangkang Kopi, Jalan A. Yani, Kota Langsa, Senin (04/07/2022).

Ketua Bawaslu Kota Langsa M. Khoiri, M.Pem.I menyebutkan, media memiliki peranan penting dalam memberikan informasi pelaksanaan Pemilu kepada masyarakat.

"Jadi kita berharap kawan - kawan media tidak hanya memberikan informasi saja, namun juga mampu mengedukasi masyarakat terkait potensi kecurangan atau pelanggaran Pemilu," ujarnya.

Menurutnya, produk jurnalistik yang dilahirkan oleh wartawan mampu menggiring opini publik.

"Semoga karya - karya jurnalistik yang dilahirkan nantinya akan membangun opini publik yang positif, sehingga mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih," tandasnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara itu, Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman, SE mengatakan, keterlibatan wartawan baik secara formal maupun non formal dalam penyelenggaraan Pemilu akan berdampak positif pada kontestasi politik 2024 mendatang.

"PWI Kota Langsa terus mendorong kawan - kawan wartawan untuk terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu," tukasnya.

Putra mejelaskan, media dapat menginformasikan terkait aturan atau regulasi Pemilu kepada masyarakat, sehingga masyarakat paham potensi kecurangan yang nantinya dapat melaporkannya kepada Bawaslu.

Selain itu, sambung Putra, media juga dapat memuat pandangan para tokoh untuk mencerna dan menafsirkan kondisi - kondisi Pemilu.

"Media juga mengawal dan menjaga suara pilihan rakyat, hal ini untuk menghindari penggiringan opini yang dilakukan oleh oknum - oknum Pemilu untuk membuka celah sengketa hasil Pemilu," pungkasnya. [Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini