-->








PTPN I Beri Modal Kerja UMKM dan Alat Transportasi Bagi Penyandang Disabilitas

06 Juli, 2022, 20.26 WIB Last Updated 2022-07-06T21:49:39Z

LINTAS ATJEH | LANGSA - PT Perkebunan Nusantara I melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan pinjaman modal usaha dan memberikan bantuan alat transportasi kepada penyandang disabilitas.

Bantuan yang diserahkan itu untuk masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Timur dan Kota Langsa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat, Gedung Operation Room PTPN I Aceh, Rabu (06/07/2022).

Direktur PTPN I Aceh Ahmad Gusmar Harahap menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat di tiga kabupaten/kota ini.

"Sampai dengan Semester I tahun 2022 PTPN I Aceh telah menyalurkan bantuan pinjaman modal usaha kepada 8 pelaku usaha," ujar Gusmar.

"Sedangkan untuk kegiatan CSR atau bantuan untuk masyarakat sekitar lingkungan PTPN I Aceh hingga Semester I tahun ini telah tersalurkan," imbuhnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Gusmar juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan bantuan 2 alat transportasi umum penyandang disabilitas.

"Alhamdulillah, saat ini kita kembali dapat menyalurkan bantuan kepada masyarakat dengan total sebesar 140 juta rupiah," ungkapnya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik sehingga bisa mengembangkan kegiatan usaha dan juga untuk terus meningkatkan produktivitas usaha para pelaku usaha.

"Perlu diketahui bahwa pinjaman modal usaha yang akan kita berikan pada hari ini merupakan pengembalian dari angsuran mitra sebelumnya serta ditambah dengan bantuan dari perusahaan," papar Gusmar.

"Maka Dari itu, angsuran yang bapak/ibu bayarkan akan kita salurkan kembali kepada mitra-mitra yang lain di waktu akan datang," tandasnya.[Sm] 
Komentar

Tampilkan

Terkini