-->



Dibukanya SMA Kelas Jauh, Kepala SMAN 1 Kluet Tengah Ucapkan Terima Kasih Kepada Kadisdik Aceh

24 Agustus, 2022, 12.00 WIB Last Updated 2022-08-24T05:00:45Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Kepala SMA Negeri 1 Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Ropika MPd mengucapakan terima kasihnya dan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs Alhudri MM.

Ucapan itu disampaikannya ke media ini, Rabu (24/08/2022), atas perhatian dan dedikasi Kadisdik Aceh dalam upaya membantu siswa putus sekolah di Desa Sarah Baru, Kecamatan Kluet Tengah.

"Pasalnya, perhatian Kadisdik Aceh membuka kelas jauh di Sarah Baru yang merupakan desa terpencil merupakan langkah yang sangat tepat," kata Ropika.

Dikatakannya, banyak media cetak dan elektronik memberitakan keberadaan SMA kelas jauh yang berada di Sarah Baru. Pejabat teras Disdik Aceh turun langsung mengarungi Sungai Kluet untuk menuju Desa Sarah Baru sekaligus melaunching SMA kelas jauh.

"Saya sebagai Kepala SMA Negeri 1 Kluet Tengah yang membawahi SMA kelas jauh di Sarah Baru, tentu berusaha selalu memperhatikan para siswa disana agar tidak tertinggal jauh dengan sekolah induk," ungkap Ropika.

Ditambahkannya, usaha nyata yang dilakukan Disdik Aceh dengan memberikan honor kepada guru-guru yang mengajar disana dari sekolah induk SMA Negeri 1 Kluet Tengah.
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH. COM

Apalagi ucapnya, nahkoda atau sopir yang membawa speed boat dijadikan tenaga kontrak mendapatkan gaji setiap bulannya sesuatu langkah yang luar biasa dari Disdik Aceh.

Kepala SMA Negeri 1 Kluet Tengah juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah Aceh Selatan dan musyarawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMA, SMK, SLB Kabupaten Aceh Selatan  telah menyumbangkan satu unit speed boat untuk antar jemput guru yang mengajar disana.

Sementara salah seorang guru SMA Negeri 1 Kluet Tengah, Susi Afni, S.Pd mengatakan, sangat senang dengan adanya koran Harian Serambi Indonesia kiriman dari Banda Aceh sejumlah 150 lembar ini, apalagi di daerah kami tidak tersedia koran cetak.

Guru bidang studi sejarah ini yang ikut mengajar di SMA kelas jauh Sarah Baru ini mengungkapkan, sangat senang membaca opini dari Kepala Bidang SMA dan PKLK Disdik Aceh berjudul "Merdeka Belajar dan Pendidikan Berkualitas" menambah wawasan kami sebagai guru.
Ditambah lagi ada tulisan dari sahabat yang dulunya kami pernah satuntim di devisi pendidikan People Crisis Center (PCC) paska Tsunami Aceh, menuliskan "SMA Kelas Jauh Akhiri Nestapa di Negeri Tuan Tapa" yang mengulas Desa Sarah Baru di pelosok negeri.

"Semoga perhatian baik dari pemerintah, pusat, provinsi maupun daerah selalu senantiasa memperhatikan sekolah di daerah terpencil, seperti di SMA kelas jauh Desa Sarah Baru ini," harap Susi.[Datok Rahmat/Baihaki]
Komentar

Tampilkan

Terkini