-->








Pemerintah Gampong Lama Tuha Tampung 181 Usulan RPJMG

27 September, 2022, 23.47 WIB Last Updated 2022-09-30T01:59:03Z

LINTAS ATJEH | ABDYA – Pemerintah Gampong Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tampung 181 usulan dari masyarakat setempat untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Gampong (RPJMG) Tahun 2022-2028.

Pelaksanaan musyawarah RPJMG tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Gampong Lama Tuha, Kecamatan Kaula Batee, Kabupaten Abdya, Selasa (27/9/2022).


Keuchik Gampong lama Tuha Abdullah. BD mengatakan, dalam musyawarah RPJMG tersebut ada 181 usulan yang diusulkan warganya untuk pembangunan gampong untuk 6 tahun kedepannya.


“Jadi setiap dusun atau kadus tadi, mengusulkan semua kebutuhan dan pembangunan yang menjadi prioritas di setiap dusun kepada pemerintah gampong untuk di usulkan di tingkat kecamatan nantinya,” kata Abdullah.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dari tiga dusun, lanjutnya, yang ada di Gampong Lama Tuha. Ada yang mengusulkan pembangunan gedung olah raga, robi, becak, kebutuhan kolam serta kebutuhan para nelayan lainya.


“Dari Dusun Ujong Pantek mengusulkan sebanyak 48 usulan, kemudian Dusun Lama Muda ada 68 usulan, dan yang terakhir Dusun Lama Tuha ada 65 usulan. Jadi jumlah keseluruhannya 181 usulan untuk RPJMG 2022-2028,” rincinya.


"Yang menjadi program prioritas kita sementara yaitu, pembangunan kantor desa, tempat Wisata islami, tempat wisata hutan mangrove, budidaya ikan dan udang. Karena kita berada di daerah pesisir pantai," ujarnya.


Abdullah juga menjelaskan, semua usulan dari warganya akan ditampung untuk di bahas di tingkat kecamatan. Guna, untuk di koreksi mana yang harus diprioritaskan untuk pembangunan tahun mendatang.


“Semua usulan yang diusulkan warga, kita tampung semua, untuk kita bahas di tingkat kecamatan nantinya, jika masih ada silahkan ajukan sebelum tanggal 30 September 2022 ini,” tutupnya.[AK/*Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini