-->








Teuku Indra Sebut Reza Fahlevi Harapan Masyarakat untuk Membangun Sabang

17 September, 2022, 08.32 WIB Last Updated 2022-09-17T01:33:47Z


LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dikabarkan melantik Reza Fahlevi sebagai Pj Walikota Sabang, Senin 18 September 2022 mendatang. Pelantikan akan berlangsung di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh.

Teuku Indra Yoesdiansyah, SKM., SH., Salah satu putra Sabang mengaku sangat setuju dan mendukung pelantikan Reza Fahlevi sebagai Pj Walikota Sabang. Menurutnya, penunjukan Reza Fahlevi sebagai Pj Wali Kota Sabang sangat tepat.


Mantan Kadisbudpar Aceh itu dianggap sebagai harapan baru untuk kemajuan Sabang, apalagi Reza Fahlevi sangat berpengalaman di bidang pemerintahan dan pengembangan sektor pariwisata.


Pria jebolan IPDN itu dianggap berhasil mempromosikan pariwisata Aceh ke berbagai negara, saat menjabat sebagai Kadisbudpar Aceh pada periode  2014-2018 lalu, sebelum dipercayakan  menjadi Asisten Deputi Pengembangan Regional.


"Bapak Reza Fahlevi ini dikenal publik bukan hanya di Aceh, tapi sudah level nasional bahkan internasional, kiprahnya dalam memperjuangkan kemajuan pariwisata Aceh sudah tidak diragukan lagi," ungkap Teuku Indra, Jumat 16 September 2022.


Teuku Indra mengatakan, karir Reza Fahlevi sangat mentereng, dimulai sejak menjabat sebagai Kadisbudpar Aceh, berkat kerja kerasnya melakukan promosi ke berbagai negara, kunjungan wisatawan ke Aceh pun meningkat signifikan saat itu.


Pada periode 2018-2019, Reza Fahlevi diangkat menjadi Asisten Deputi Pengembangan Regional II. Lalu, dipercayakan menjadi Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional I paa tahun 2019 hingga 2020.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Tidak sampai disitu saja, pada periode 2020-2021, Reza dipercayakan menjabat sebagai Direktur Kelembagaan. Sehingga, pengalamannya dalam bidang pengembangan pariwisata di Indonesia khususnya Aceh tidak dapat diragukan lagi.


"Jika melihat kiprah beliau dalam bidang pengembangan pariwisata Aceh, tentu sangat cocok ditunjuk sebagai Pj Wali Kota Sabang agar dapat mengembangkan pariwisata Sabang, yang dalam 5 tahun terakhir terkesan mati suri apalagi pasca covid-19," kata Teuku Indra.


"Kami selaku putra Sabang merasa bangga dan berharap Bapak Reza ini menjadi kekuatan baru bangkitnya sektor pariwisata. Sabang harus dibenahi kembali agar pariwisatanya maju lagi," ucap Teuku Indra.


Putra Sabang yang saat ini menjabat sebagai Kepala Perwakilan Mitrapol Aceh itu mengharapkan Reza Fahlevi  bisa mendatangkan banyak investasi ke Sabang yang bersumber dari dana dan diluar anggaran APBK bahkan APBA.


"Karena beliau punya kemampuan dan relasi bagus dengan Pemerintah Pusat, mudah-mudahan bisa menarik anggaran nasional dan investasi dari dunia internasional ke Sabang," harap Teuku Indra.


Pria yang akrab disapa Popoen Sabang itu juga mengharapkan, penunjukkan Reza Fahlevi sebagai Pj Wali Kota Sabang dapat mengembalikan kondisi Pemerintahan Sabang menjadi pemerintahan yang baik dan bersih sebagaimana harapan masyarakat.


Popon yakin Reza akan membuat Pemerintahan Sabang menjadi pemerintahan yang baik dan bersih. Sebagai putra Sabang, lanjutnya, ia akan menjadi garda  terdepan mendukung dan mengawal berbagai kinerja dan kebijakan Reza Fahlevi selama menjabat Pj Wali Kota, sehingga daerah itu terbesar dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).


Memang tidak mudah membalikkan telapak tangan menyelesaikan berbagai persoalan daerah, yang menurut Popoen selama 5 tahun terakhir porak-poranda, terutama di sektor pariwisata, yang harus diperbaiki pasca bencana nasional covid-19.


"Kami selaku anak Sabang juga akan mendukung Pak Reza untuk mempersiapkan proses dan tahapan Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024 agar berjalan dengan jujur sesuai aturan yang berlaku, semoga Pilkada Sabang nanti bisa berjalan dengan baik dan adil, sehingga melahirkan calon pemimpin Sabang yang lebih baik nanti," tutupnya. [*]

Komentar

Tampilkan

Terkini