-->








Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

14 Oktober, 2022, 14.02 WIB Last Updated 2022-10-14T07:03:11Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Mushalla Makodim setempat, Kamis (13/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengangkat tema, "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari".
Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si, menyampaikan, Maulid Nabi atau kelahiran Nabi Muhammad SAW menjadi momentum peringatan yang selalu ditunggu-tunggu umat Islam di seluruh dunia.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Tentunya, kata Dandim, kelahiran Nabi Muhammad SAW ke muka bumi ini untuk membawa umat manusia dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang, dan menuju kebenaran yang hakiki.
"Kehadiran Nabi Muhammad SAW di tengah-tengah umat manusia tentunya membawa kebahagiaan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang ketauladanannya perlu diikuti sampai saat ini. Oleh karena itu saya mengajak seluruh anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang hendaknya dapat meneladani beliau dalam meningkatkan kerja," terang Dandim lagi.

"Banyak pelajaran yang bisa diambil anggota TNI dan keluarga dari perjalanan serta perjuangan Rasulullah SAW dalam menjalani hidup dan kehidupannya.Peringatan maulid merupakan petunjuk bagi manusia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kita harus dapat mengambil hikmah, sifat terpuji, akhlak tulkarimah serta kebaikan yang diajarkan Rasulullah SAW," pungkasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan Al Ustadz Miswar.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini