-->


Penyebar Berita Hoax Soal Aremania, tenyata Eks Kader PSI

12 Oktober, 2022, 14.07 WIB Last Updated 2022-10-14T07:09:40Z

LINTAS ATJEH | MALANG – Sosok suara misterius 'penjual dawet' yang dianggap menyudutkan suporter Arema dalam Tragedi Kanjuruhan akhirnya terungkap.

Dia diketahui bernama Suprapti Fauzi. Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial. Suprapti Fauzi tertulis Wakil Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Malang.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD PSI Kabupaten Malang, Yosea Suryo Widodo mengatakan, bahwa ibu penjual dawet itu bukan lagi anggota PSI. Jika hasil penelusuran masih aktif maka PSI akan segera dipecat.

"Ibu tersebut sudah bukan pengurus PSI sejak 22 Juni 2020. Kami sedang mengecek di sistem keanggotaan PSI. Jika benar masih tercatat, kami segera pecat," kata Yosea, Rabu, 12 Oktober 2022. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Aditya sebelumnya memang beredar di media sosial rekaman suara yang mengaku sebagai penjual dawet yang menuding banyak suporter Arema yang menenggak minuman keras sebelum terjadi kerusuhan. Kontan hal tersebut membuat Aremania meradang.

Terlebih saat mereka masih berduka dengan banyaknya korban jiwa dalam tragedi tersebut. Tak hanya Aremania, rekaman suara yang viral ini juga langsung menyedot perhatian dari pihak kepolisian yang langsung melakukan penyelidikan. Bahkan rekaman suara misterius 'bakul dawet' ini juga mendapat perhatian dari Menko Polhukam Mahfud MD, dan Komnas HAM.

Yosea mengatakan, sejak awal, PSI mendukung pengusutan tuntas hilangnya ratusan nyawa dalam Tragedi Kanjuruhan. Bahkan mereka juga mendorong pihak-pihak yang bertanggung jawab harus diberi sanksi atas meninggalnya ratusan Aremania.

"Sebagai wujud kepedulian, Ketua Umum DPP PSI Bro Giring Ganesha mengangkat salah seorang anak korban sebagai anak asuh," ujar Yosea.[realita.co]
 

Komentar

Tampilkan

Terkini