-->


Kacabdindik Wilayah Aceh Timur Kukuhkan Pengurus Dharma Wanita Persatuan

21 Oktober, 2022, 11.57 WIB Last Updated 2022-10-21T04:58:17Z

LINTASATJEH | ACEH SELATAN - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Wilayah Aceh Timur melakukan pengukuhan Pengurus DWP (Dharma Wanita Persatuan)  Cabang Dinas setempat.

Pengukuhuhan itu terdiri dari istri para kepala seksi dan staf Cabdindik Wilayah Aceh Timur, istri Kepala SMA, SMK serta SLB berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Idi Rayeuk, Kamis (20/10/2022).


Kacabdindik Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra SPd dalam sambutannya menyampaikan, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur merupakan cabang dari DWP Dinas Pendidikan Aceh.


"Dharma Wanita Persatuan ini perannya sangat penting di daerah, salah satunya mendukung kegiatan-kegiatan dalam upaya membantu meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Aceh Timur," kata Rahmatsah.

Dikatakannya, sebagai insan mulia yang mendampingi tugas-tugas suami baik yang  bertugas sebagai kasi dan staf di Cabdindik di Wilayah Aceh Timur maupun yang menjabat sebagai Kepala SMA, SMK dan SLB, sangat berperan aktif.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH. COM


Peran aktif itu ujar Rahmatsah, selain kewajiban seorang ibu dalam rumah tangga apalagi yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga kontrak atau honorer tentu sangat memahami tugas pokok dan fungsi dari sang suami.


"Kesuksesan, karir dan prestasi seorang suami merupakan do'a dan dukungan dari ibu atau istri. Tanpa do'a dan dukungan itu mustahil akan tercapai," ucapnya.


Selain tugas-tugas tersebut diatas, Rahmatsah mengharapkan, ketika ada kegiatan sosial kemasyarakatan para ibu-ibu menjadi garda terdepan untuk mensukseskannya.


Sebagai pembina DPW Cabdindik Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah berpesan, agar kegiatan ibu-ibu dharma wanita dapat memunculkan inovasi dan bakat yang selama ini mungkin tersembunyi bisa dimunculkan.


"Menjaga nilai-nilai kebersamaan, kekompakan dan saling menghargai adalah semangat yang harus kita junjung tinggi, agar apa yang dicita-citakan oleh Cabdindik Wilayah Aceh Timur, Insya Allah akan terwujud," pungkas Rahmatsah. [Datok Rahmat /Baihaki]

Komentar

Tampilkan

Terkini