-->








MPC PP Aceh Selatan Serahkan 1 Unit Perahu Ambulance Kepada PAC Kluet Tengah

01 Oktober, 2022, 19.46 WIB Last Updated 2022-10-01T12:46:50Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Aceh Selatan , menyerahkan 1 unit perahu ambulance kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kluet Tengah dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di Jambur  Teka Menggamat, Kabupaten setempat, Sabtu (1/10/2022).

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Yoserizal Mouna mengatakan, penyerahan 1 unit perahu ambulance PP Aceh Selatan ini adalah sebuah komitmen Ormas PP, khususnya Aceh Selatan untuk membantu masyarakat Alur Kejrun Sarah Baru, Kecamatan Kluet Tengah . 

Perahu Ambulance ini dikhususkan untuk transportasi orang yang sakit dan membawa jenzah. Hal ini sudah diprogramkan sejak 2021 menyahuti opservasi baksos tahun lalu oleh, SAPMA PP ke Sarah Baro.


"Alhamdulillah pada hari ini perahu ambulance sudah terwujud untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian kita dan sinergiritas terhadap Pemkab, sehingga menciptakan Aceh Selatan yang berkeadilan secara ekonomi sesuai dengan harapan kita bersama ", ucapnya.


Yoserizal Mouna berharap dengan adanya ambulance perahu ini dapat meringankan masyarakat, akan tetapi aset ini mesti dijaga dan di pelihara oleh PAC Kluet Tengah dan seluruh kader PP.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH. COM


Pemuda Pancasila merupakan sebuah Organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang berbasis Sosial kemasyarakatan.


Ia meminta kepada Ketua PAC Kluet Tengah  Halimsyah agar dapat menjaga dan memelihara ambulance perahu yang sudah diberikan, dan boleh dijadikan sebagai transportasi umum untuk membiaya pemeliharaan perahu itu sendiri.

"Kita bersama pemerintah daerah Kabupaten Aceh Selatan terus bersinergi dan mudah-mudahan apa yang kita harapkan hari ini menjadi manfaat dan ibadah bagi kita semua", ungkapnya.


Sementara itu Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP juga menyampaikan, kita harus memaknai bahwa Pancasila ini ideologi dasar dari negara Republik Indonesia. Pancasila ini lahir dari para pejuang diantaranya para suhada dan orang muslim.


Lanjutnya, untuk kemajuan bersama kami yakin dari wajah-wajah yang hadir di hadapan kami ini adalah orang-orang yang mempunyai kapasitas dan kompetensi yang kuat termasuk di sini ada tokoh masyarakat, dengan segala pengalaman.


Sekda berharap bagaimana ada hal dan pengalaman jaringan dan sesuatu untuk membantu dan pembalap-semangat kemajuan daerah.


"Insyaallah kalau kita bersama apa yang akan kita harapkan akan terwujud, baik mengenai penggunaan dari perahu ambulance ini" 


Diujung acara juga diwarnai penandatangan serah terima berita acara dan peusijuk Ambulance Perahu.


Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syazalisma S.STP, Dandim 0107/Asel Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE, Kapolres Aceh Selatan, Ketua MPC PP Yoserizal Mouna, Camat Tapaktuan, para Muspika Kluet Tengah, Ketua PAC PP Kluet Tengah, PAC Sawang  PAC Tapaktuan  Ustad dan Pengurus PP Aceh  Selatan.[Datok Rahmat

Komentar

Tampilkan

Terkini