-->




Sambut Anggota Baru, UKM Pramuka Unimal Gelar MAPTAR    

15 Oktober, 2022, 10.02 WIB Last Updated 2022-10-19T03:05:25Z

Sambut anggota baru, UKM Pramuka Unimal menggelar kegiatan MAPTAR di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, selama dua hari, 15 s/d 16 Oktober 2022.

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Pramuka Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe mengadakan Masa Pengenalan Tamu Racana (MAPTAR) dalam menyambut anggota baru.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, selama dua hari, 15 s/d 16 Oktober 2022.

Ketua UKM Pramuka, Fery mengatakan, MAPTAR adalah kegiatan yang diselenggarakan sebagai bentuk pembekalan bagi anggota baru yang akan menjadi generasi penerus dalam kepengurusan UKM-Pramuka Unimal. Hal ini selaras dengan tema yang diangkat yaitu "Membentuk Jiwa Muda yang Berkarakter dan Berdisiplin Tinggi Demi Terwujudnya UKM-Pramuka yang Berkompeten".

“Bentuk kegiatan berupa pemaparan materi, forum diskusi serta games sebagai pelepas jenuh," terang Fery.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan MAPTAR yaitu tentang manajemen pengelolaan organisasi kepramukaan yang disampaikan oleh Yenni yang merupakan Waka Pusdiklatcab Meurah Silu Aceh Utara.

Kemudian, materi pola dan mekanisme pembinaan Pramuka penegak/pandega yang disampaikan oleh Syahrul yang merupakan binaan program Meurah Silu Aceh Utara

Selanjutnya, materi 'Sejarah Racana' yang disampaikan oleh Fery selaku Ketua Dewan Racana UKM Pramuka Universitas Malikussaleh

Dan materi terakhir, Pengenalan Struktural Dewan Racana yang disampaikan oleh Hasanul H Ginting selaku kerani atau sekretaris umum UKM Pramuka Universitas Malikussaleh.[*/Red]

 

 

Komentar

Tampilkan

Terkini